Mau Edarkan Sabu di Wilayah Bartim, Dua Warga Amuntai Diciduk Polisi

  • Whatsapp
Kedua pelaku saat diamankan Polisi.

1tulah.com, TAMIANG LAYANG – Dua warga Amuntai,  Kalsel ini kena batu nya. Coba-coba mau edarkan barang haram narkotika jenis sabu di Kabupaten Barito Timur (Bartim) Kalimantan Tengah,  KN (31) tahun dan B (30) justru kena ciduk Polisi.

Kapolres Bartim AKBP Afandi Eka Putra melalui Kasat Narkoba Ipda Ahmad Wira Wisudawan menjelaskan, Penangkapan kedua pelaku berawal dari informasi dari masyarakat, keduanya akan melakukan transaksi narkotika jenis sabu di Wilayah Ampah Kecamatan Dusun Tengah.

,

“Dari hasil penyelidikan kemudian dilaksanakan penangkapan dan penggeledahan terhadap keduanya,  serta mobil yang digunakan ditemukan satu paket yang diduga narkotika jenis sabu disimpan didalam kotak kacamata,”ucap Ipda Ahmad Wira, Kamis (26/11/2020).

Selanjutnya ditemukan lagi satu paket sabu yang disimpan didalam kotak rokok Naxan yang dibalut menggunakan lakban hitam di Jalan Negara Tamiang Layang – Ampah, tepatnya di Desa Patung, Kecamatan Paku.

Dua paket yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat 5,03 gram tersebut dibawa kedua tersangka dari Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara Provinsi Kalimantan Selatan

“Kedua tersangka dan barang bukti lainnya dibawa ke Polres Bartim guna proses lebiih lanjut dan terhadap keduanya disangkakan Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) Jo 132 ayat (1) UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara,”pungkasnya. (zek).

 Advertisement Here ,
,

Pos terkait