Suzuki Carry Vs Truck Box Adu Kuat di Jalan Ampah-Buntok. Dua Korban Luka Parah

  • Whatsapp

1tulah.com, TAMIANG LAYANG- Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Ampah – Buntok, tepatnya di Dusun Hayuput Desa Bambulung Kecamatan Pematang Karau, Kabupaten Barito Timur (Bartim) Kalimantan Tengah, Kamis (29/10/2020) pagi.   Peristiwa itu melibatkan Dua mobil Suzuki Carry bernopol KH 8093 AS dengan Truck Box Mitsubitshi No. Pol : B 9385 UCO, saling adu kuat sekira pukul 06.15 WIB.

Selain mengakibatkan kedua mobil rusak parah, dua korban dari Mobil Pick Up Carry, mengalami luka parah, dan harus dilarikan ke rumah sakit di Kota Buntok (Barsel).

,

Kasat Lantas Polres Bartim Iptu Sugeng SE MM membenarkan kecelakaan tersebut yang terjadi pagi hari dan mengakibatkan dua korban luka parah.

Kronologisnya dikatakan Iptu Sugeng, pagi itu Mobil Suzuki Carry Pick Up yang dikemudikan Suhendri bersama Suhendra melaju dari arah Kota Buntok menuju Ampah. Saat ditikungan landai di Dusun Hayuput dari arah berlawanan datang sebuah Mobil Mitsubitshi Truk Box di kemudikan Dun Harianto melaju dengan kecepatan tinggi.

Diduga saking kencangnya Truck berwarna kuning Silver itu lari ke jalur jalan sebelah kanan ( jalur jalan orang lain). Sopit tak bisa mengendalikandan jarak sudah dekat, tabrakan tak terelakan. Adu kuat terjadi. Kedua mobil mengalami rusak penyok. Malah Mobil kecil Carry itu harus terseret hingga ke luar bahu jalan. Tak itu saja, kedua penumpang dan pengemudi didalamnya mengalami luka parah. Hingga harus dilarikan ke rumah sakit terdekat.

“Faktor utama penyebab laka, Pengemudi Mobil Mitshubishi Truck Box warna kuning Silver  tidak hati – hati sehingga terjadi kecelakaan,” kata Iptu Sugeng.

Terkait kecelakaan ini Sugeng mengimbau pengguna jalan baik roda dua atau roda empat dan enam untuk selalu memperhatikan keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran (Kamseltibcar) di jalan raya.

Pengguna sepeda motor katanya, wajib menggunakan helm pengaman dan melengkapi sureat menyurat. Sedang pengguna mobil roda empat dan enam, juga wajib mengenakan sabuk pengaman, serta melengkapi surat menyurat.

“Jadi pengguna jalan harus tetap tertib dan patuh pada aturan berlalu lintas, serta saat pandemi Covid-19 ini mereka juga diwajibkan menggunakan masker,” tutupnya. (Zek)

 

 Advertisement Here ,
,

Pos terkait