Bandar Dadu Gurak di Tangkap Tim Gabungan Buser Polres Barsel dan Polsek GBA

51
SHARES
395
VIEWS

1tulah.com,BUNTOK– Tim Buser Sat Reskrim Polres Barito Selatan(Barsel) Kalimantan Tengah, bersama Unit Reskrim Polsek Gunung Bintang Awai (GBA) menangkap bandar dadu gurak di Desa Tabak Kanilan Kecamatan Gunung BIntang Awai(GBA). Operasi ini dipimpin langsung Kapolsek GBA  Iptu Rahmat Saleh, Sabtu(01/8/2020) sekitar pukul 23.00 WIB.

Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah melalui Kapolsek GBA Iptu Rahmat Saleh mengatakan, penangkapan  berawal dari adanya laporan masyarakat, di setiap hari Pasar di Desa Tabak Kanilan, Sabtu malam sering dimanfaatkan beberapa warga menggelar perjudian Dadu Gurak.

Dengan strategi yang sudah matang langsung mendatangi TKP di RT.09/RW.02 TKP,  tepatnya, Sabtu(01/8/2020) sekitar jam 23.00 Wib, bandar inisial EKT (44) tidak dapat berkutik, bersama beberapa orang yang ikut bermain  langsung diamankan dan dibawa ke Polres Barsel untuk diproses dan bertanggung jawab atas perbuatannya.

Sesuai hukum yang berlaku sesuai dengan Pasal 303 KUHP dan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 1974 tentang Penertiban Perjudian dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun.

Dalam kegiatan tersebut turut diamankan Saksi inisial SLM(63), KMY(36), MRD(51) yang rata-rata pekerjaan sebagai petani/pekebun. Mereka diduga ikut bermain Dadu Gurak sedangkan pemain lainnya sempat melarikan diri dan identitas nya sudah didapatkan.

Adapun barang bukti berhasil diamankan, 1 Buah Lapak Dadu, 1 Buah Handuk Warna Biru,3 Buah Biji Dadu, 1 Piring Besar warna Putih, 1 Buah Mangkok Plastik warna biru, 1 Buah Tas Warna Coklat dan uang Tunai sejumlah Rp 162.000,-

Perjudian merupakan penyakit masyarakat dan Polsek GBA akan menindak tegas apabila masih ada perjudian di wilayah Hukum. “Terima kasih kepada masyarakat yang telah melaporkan kegiatan perjudian ke Polsek GBA dan berharap kepada masyarakat sebagai mitra dalam memelihara Kamtibmas selalu membantu menjaga kamtibmas yang baik dengan melaporkan setiap gangguan Kamtibmas ke Polsek GBA,” tukasnya.[ALI]

Related Posts

Discussion about this post

ADVERTISEMENT

Recommended

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

error: Content is protected !!