24 Kios Pedagang di Kota Buntok Habis Dilahap si Jago Merah

579
SHARES
518
VIEWS

1tulah.com,BUNTOK -Kota Buntok Kabupaten Barito Selatan(Barsel) kalimantan Tengah,  mendadak geger. Jago merah mengamuk, Minggu(12/7/2020) sekira pukul 03.15 WIB. KAda laporan dari warga telah terjadi kebakaran di wilayah pasar plaza bringin Buntok Kabupaten Barito Selatan (Barsel) yang menghaguskan sekitar 24 kios/blok para pedangan sekitar pukul 03:15 WIB dini hari tadi,minggu (12/7/2020).

Meskipun masih dalam kondisi basah pascahujan deras, api menjalar dan membesar cukup cepat karena keadaan bangunan kebanyakanm terbuat dari kayu.

Saksi mata di lokasi mengatakan, sumber api berasal dari di kios paling ujung sebelah barat yang berjualan, setelah beberapa menit api tersebut meluas, hingga membakar seluruh kios pedagang yang berjumlah 24 kios.

“Saat kejadian kami dirumah Jalan Kartini jadi tidak tahu kalau ada kebakaran, sehingga tidak satupun barang yang bisa di selamatkan bahkan barang-barang yang ada dalam kios tersebut semuanya masih kredit atau belum lunas,” kata salah warga korban kebakran bertutur, sambil menangis.

Kapolsek Dusun Selatan, Iptu Sunarto kepada wartawan mengatakan, penyebab kebakaran masih dalam tahap penyelidikan. Pihaknya juga sudah mengambil sampel uji untuk laporan.

“Dan untuk kerugian metiril untuk sementara masih belum dapat dipastikan kerena masih dalam tahap pendataan hanya saja kerugian dibidang material saja,dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut,” kata Iptu Sunarto.

Tindankan pihak kepolisian khususnya Polsek Dusun selatan (Dusel), ketika terjadi kebakaran  langsung mendatanggi Tempat Kejadian Perkara (TKP), mengamankan dan membantu pemadam kebakaran untuk memadamkan api tidak sampai melebar ke tempat lain. “Kita juga sudah memasang police line di TKP,dan pihak polsek sudah mengambil sempel yang diduga sebagai titik pusat api,” tukas Kapolsek. (ALI)

Related Posts

Discussion about this post

ADVERTISEMENT

Recommended

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

error: Content is protected !!