Home / Berita / Olahraga

Jumat, 20 Januari 2023 - 06:47 WIB

PSG vs Riyadh All Star : Hujan Gol, Tim Lionel Messi Kalahkan Cristiano Ronaldo Cs 5-4

Penyerang Paris Saint-Germain asal Argentina Lionel Messi (kiri) berjalan melewati penyerang Riyadh All-Star asal Portugal Cristiano Ronaldo (kanan). Sumber foto : suara.com

Penyerang Paris Saint-Germain asal Argentina Lionel Messi (kiri) berjalan melewati penyerang Riyadh All-Star asal Portugal Cristiano Ronaldo (kanan). Sumber foto : suara.com

1TULAH.COM – Lionel Messi menambah rekor kemenangannya setiap berhadapan dengan tim yang diperkuat Cristiano Ronaldo menjadi 17 dari 37 pertemuan.

Setelah Paris Saint-Germain (PSG) yang dibela Messi mengalahkan Riyadh All Star (Riyadh Season Team XI) yang diperkuat Ronaldo 5-4 di Stadion King Fahd, Jumat (20/1/2023) dini hari WIB.

Ronaldo juga sudah menyumbang dua gol pada laga ini dan menjadi man of the match meskipun timnya kalah dalam debutnya bermain di tanah Arab Saudi.

PSG unggul cepat dalam laga ini melalui Lionel Messi.

Bekerjasama dengan Neymar, La Pulga merobek gawang Riyadh All Star pada menit ke-3 usai menyambar umpan trobosan Neymar dari sisi kiri kotak penalti.

Keunggulan PSG hanya bertahan sekitar 30 menit sebelum Cristiano Ronaldo menyamakan kedudukan bagi Riyadh All Star melalui sontekan penalti pada menit ke-34.

Les Parisiens harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-39 setelah Juan Bernat mendapat kartu merah langsung usai melakukan pelanggaran keras.

Baca Juga :  Wabup Rejikinoor Sampaikan Jawaban Pemerintah, Bidang Pendidikan dan Kesehatan

Meski kalah jumlah pemain, PSG justru kembali unggul lewat gol Marquinhos pada menit ke-43 yang memanfaatkan umpan Kylian Mbappe.

Tim asuhan Christophe Galtier bahkan punya peluang menambah keunggulan di akhir babak pertama setelah mendapat hadiah penalti. Namun, Neymar selaku eksekutor gagal mencetak gol.

Tak berselang lama setelah momen itu, Riyadh All Star lah yang justru mencetak gol penyama kedudukan. Cristiano Ronaldo lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor pada menit 45+6.

Ronaldo mencetak gol setelah mengonversi umpan silang dari sisi kiri untuk kemudian disambutnya lewat sundulan terarah yang menghujam jala PSG setelah kiper Keylor Navas tak bisa menjangkau bola yang bergulir ke sisi kiri gawangnya.

Skor 2-2 pun bertahan di babak pertama.

Di babak kedua, PSG berhasil mencetak gol ketiganya pada menit ke-53.

Baca Juga :  Piala Eropa 2020, Italia ke Final!

Mbappe melakukan tusukan di sisi kiri sebelum memberikan bola yang bisa disontek Ramos untuk mengubah skor menjadi 3-2.

Tiga menit kemudian, Riyadh menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Sepak pojok Gonzalo Martinez berhasil disundul Jang Hyun-soo menjadi gol.

Pada menit ke-60, PSG kembali mendapat penalti. Kali ini, Mbappe melakukan tugasnya dengan baik. Skor menjadi 4-3.

PSG semakin menjauh setelah mencetak gol kelima mereka pada menit ke-78. Sebuah serangan balik cepat dituntaskan dengan tendangan Hugo Ekitike dari dalam kotak penalti. Skor berubah 5-3.

Riyadh sempat menipiskan ketinggalan pada menit akhir melalui sepakan jarak jauh Anderson Talisca. Skor 5-4 untuk PSG menutup laga. (Nova Eliza Putri)

Artikel ini pertama kali tayang di suara.com, dengan judul Hasil Riyadh All Star vs PSG: Cristiano Ronalo Cetak Brace saat Dikalahkan Lionel Messi Cs 5-4.

Share :

Baca Juga

Berita

Gerindra Tak Halangi Kadernya Nyapres, Tetapi Harus Pindah Parpol, Demikian Juga Sandiaga Uno

Berita

Tingkatkan Disiplin dan Kinerja, Ini Pesan Bupati Perdie M Yoseph

Berita

Surya Paloh Puji Kepemimpinan Joko Widodo dalam Menangani COVID-19
banjir melanda

Berita

Legislator Kalteng yang Juga Alumnus UPR Ini, Bangga dengan Perkembangan UPR
pertemuan dengan warga Desa Sei rahayu II, Kamis (20/10/2022). Foto.Delia Anisya Fitri/1tulah.com

Berita

Infrastruktur Jalan dan jembatan Masih jadi Prioritas Usulan Warga Pedesaan

Berita

Covid-19 di Kalteng Masih Terkendali, Pemprov Antisipasi Varian Omicron
hacker bjorka

Berita

Cuitan Terbaru Hacker Bjorka, Sebut Teknologi Informasi Indonesia Diurus Orang-orang Bodoh
Daftar Tim Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2022-2023 dan Hasil Pertandingan (ADRIAN DENNIS / AFP)

Berita

Daftar Tim Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2022-2023 dan Hasil Pertandingan