Waduh, RI 2 Mau Datang, Kasus Covid di Muara Teweh Meningkat. 17 Orang Dilaporkan Terpapar

  • Bagikan
Tabel Covid-19 di barito Utara, sampai hari ini.
,

1tulah.com, MUARA TEWEH– Kasus Covid-19 di Barito Utara (Barut) Kalimantan Tengah, kemballi meningkat. Dalam dua hari, terjadi penambahan signifikan. Satgas setempat melaporkan sebanyak 17 orang terpapar Corona alias Covid-19.

Dengan penambahan ini, jumlah kumulatif sampai hari ini, Minggu (28/3/2021) kasus Covid-19  mencapai 661 orang, dengan angka kematian berjumlah 21 orang.

Siswandoyo, Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid Barito Utara dikonfirmasi 1tulah.com, Minggu (28/3/2021) mengatkan, ada sebanyak 17 warga terpapar. Jumlalh itu rangkuman dalam dua hari.

“Memang ada penambahan dalam dua hari in, jumlahnya ada 17 orang terkonfirmasi positif Covid-19,” ujar Siswandoyo melalui tulisan pesan What App.

Warga yang terpapar lanjut Siswandoyo, masih didominasi warga dari Kecamatan Teweh Tengah sebanyak 15 orang. Dan dari Kecamatan Montallat 1 orang serta dari Kecamatan Gunung Timang 1 orang.

Disinggung hasil swab PCR, ratusan panitia penyambutan kedatangan Wapres Ma’aruf Amin dijelaskannya, hasil swab ratusan ASN, wartawan, petugas bandara dan petugas kesehatan dan juga pejabat lingkup Pemkab Barut, kemarin, belum keluar.

“Nanti seluruh panitia itu akan diswab PCR ulang, dan ini sesuai petunjuk Paspamres. Kemungkinan besok dilakukan Swab PCR ulang,” teran Siswandoyo.

Diketahui, hingga saat ini kasus Covid-19 di Barito Utara jumlah kumulatif mencapai 611 orang. Dan yang sudah sembuh ada sebanyak 562, Orang yang meninggal dunia 21 orang, dan yang masih dirawat intensif di rumah sakit sebanyak 28 orang. (eni)

 

 

 Advertisement Here ,
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *