Ditinggal Beli Sayur, Rumah Dilalap Api

1tulah.com, PURUK CAHU – Dalam dua hari ini, kebakaran sering terjadi di Kabupaten Murung Raya (Mura). Kali ini, empat buah rumah ludes terbakar di Rt. 02 Desa Malasan, Kecamatan Murung, Sabtu (23/01/2021) pagi, dilalap api.

Peristiwa itu membuat panik warga desa setempat. Hanya dalam hitungan detik, warga langsung berdatangan. Mereka berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Upaya warga untuk memadamkan api kalah cepat dengan si jago merah yang melahap

Informasi yang dihimpun rumah yang terbakar adalah milik Sabirin (55), Adi (50), Sumiyati (60) da Kamariah (60). Meski tidak ada korban jiwa, kerugian ditaksir mencapai ratusa juta rupiah.

Berdasarkan informasi yang diberikan oleh Bhabinkamtibmas Desa Malasan Bripka Yuyu Kahalu, penyebab kebakaran berasal dari rumah ibu Kamariah dari tungku perapian di dapur. Karena sekitar pukul.08.00 ibu Kamariah keluar meninggalkan rumah untuk membeli sayur, dan rumah dalam keadaan kosong.

Dari keterangan saksi Alpi, api di lihat pertama kali membesar oleh sekira pukul 08.30 Wib yang berasal dari dapur rumah ibu Kamariah, kemudian menginfokan ke warga yang lain. Selanjutnya, warga bergotong royong berusaha memadamkan api, dan sekitar pukul 09.30 Wib api dapat dipadamkan dengan bantuan warga.

Kapolsek Murung Ipda Yuliantho S.AP dikonfirmasi mengatakan, langkah – langkah yang telah diambil oleh Polsek Murung dalam peristiwa kebakaran rumah di Desa Malasan memerintahkan Bhabinkamtibmas Desa Malasan Bripka Yuyu Kahalu untuk melakukan penanganan awal dalam peristiwa kebakaran tersebut.

“Berdasarkan informasi atau keterangan yang diberikan oleh petugas Bhabinkamtibmas Desa Malasan Bripka Yuyu Kahalu, ada 2 (Dua ) rumah yang tidaki dihuni atau kosong, dikarenakan penghuninya bekerja diluar daerah. yaitu rumah Bapak Sabirin dan Adi,” kata Kapolsek Yuliantho. Saat ini kasus kabakaran masih dalam penyelidikan pihaknya. (sur/eni)

 Advertisement Here , Advertisement Here , Advertisement Here , Advertisement Here ,

Related Posts

Update Terbaru

ARTIKEL LAINNYA

Media Network