Nyuri Laptop dan TV Alex Bolang Ditangkap Polisi

1tulah.com, MUARA TEWEH– MAB alias Alex Bolang (46) harus berurusan dengan polisi. Warga Jalan Cempaka Putih Rt.24 Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah  ini dilaporkan atas tindak pencurian barang Laptop dan Tv Merek Changhong milik Bana Bin Bisel.

Peristiwanya terjadi di Jl. Negara Muara Teweh-Puruk Cahu, Rt.05, Desa Ipu, Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara (Barut) Kalimantan Tengah, 9 Januari 2021. Polisi baru bisa mengamankan pelaku setelah mengetahui, ia mengadaikan hasil curian kepada seseorang.

Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kesuma melalui Kasat Reskrim AKP M Tommy Palayukan, Minggu (17/1/2021) membenarkan telah mengamankan salah pelaku kasus pencurian atas nama MAB alia Alex Bolang.

Peristiwa terjadi Hari Sabtu. Korban kaget usai pulang memancing sore hari, sekira pukul 18.00 Petang, melihat Laptop Merek Acer dan Televisi yang berada di kamar keluarga tidak ada alias raib.  Ia melaporkan kehilangan itu ke Polisi.

Dilakukan penyelidikan, Polisi mendapat informasi ada seseorang yang menggadikan Laptop dan Televisi yang sama dengan barang milik korban yang hilang.

“Setelah kami dalami ternyata pelaku atas nama MAB alias Elex Bolang lah pelaku. Ia sudah berhasil kami amankan Sabtu kemarin,” kata AKP Tommy Palayukan, Sabtu (17/1/2021) malam.

Saat di periksa pelaku mengakui perbuatannya telah mencuri Laptop dan Televisi milik korban. Dan seelah didalami lagi, Alex Bolang ternyata juga  pernah melakukan aksi pencurian 3 (tiga) buah Accu/Aki Merk GS, 1 (satu) buah Accu/Aki merk YUASA dan 1 (satu) buah Accu/Aki merk ROCKET.

“Lokasi pelaku mencuri Accu ini masih sama di Jalan Negara Muara Teweh-Puruk Cahu, Rt.05, Desa Ipu. Barang-barang itu dijualnya ke pengepul rongsokan di Jalan Taman Rekreasi Remaja,” ungkap Tommy.

Pencurian Accu lanjut Tommy dilakukan bersama temannya berinisial MA alias Unyil yang kini masih dilakukan pencarian.

Atas perbuatannya, Polisi mensangkakan Pasal 363 Jo 362 KUH Pidana. (eni)

 

 Advertisement Here , Advertisement Here , Advertisement Here , Advertisement Here ,

Related Posts

Update Terbaru

ARTIKEL LAINNYA

Media Network