Gegara Klaster Perusahaan, di Mura 20 Warga Terpapar. Di Barut 9 Warga Positif Satu Meninggal.

  • Whatsapp
Ilustrasi pasien Covid-19

1tulah.com, MUARA TEWEH– Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Murung Raya (Mura) Kalimantan Tengah melaporkan 20 warganya, Minggu (22/11/2020) terpapar Corona. Mereka berasal dari klaster perusaahan pertambang yang aa di Kecamtan Laung Tuhup. Denga penambahan ini perkembang Covid-19 di kabupaten julukan seribu riam ini bertambah menjadi 359 dengan pasien yang masih dirawat sebanyak 70 orang.

Wakil Ketua Gugus Tugas Murung Raya (Mura), Rejikinoor mengatakan, penambahan luar biasa ini dari klaster perusahaan. Menyikapinya,  senin besok atau lusa kami akan turun kelapangan bertemu langsung dengan pimpinan perusahaan, agar  penanganan Covid -19 ini bisa dijalani.

,

“Kita dari Gugus Tugas sikapi ini secara serius agar warga masyarakat kita tidak tertular. Segera kami akan ambil langkah-langkah penanganan,” ujar Kinoi panggilan akrab wakil Bupati Murung Raya ini, Minggu (22/11/2020) malam.

Sementara itu di Kabupaten tetangga Barito Utara, juga dilaporkan 9 warga terkonfiramsi Corona. Satu diantaranya meninggal dunia. Dengan penambahan ini, kasus Covid-19 di Bumi bermotot Iya Mulik Bengkang Turan ini sudah mencapai 402 kasus dan korban meninggal terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 15 orang.

Juru Bicara (Jubir) Percepatan dan penanganan Covid-19 Barito Utara, Siswandoyo mengatakan, hasil swab RT PCR laboratorium Rumah Sakit Dorys Silvanus menyatakan 9 warga Barito Utara positif tertular Covid.

Mereka antara lain berasal, Tujuh orang warga Kelurahan Melayu, Satu  warga Kelurahan Lanjas dan satu orang warga dari Desa Kandui.

Yang dari Kandui ini  sempat dua hari di rawat di rumah sakit. Meninggal dunia pada hari Jumat lalu. Sudah diambil swab dan baru diketahui hasilnya hari ini. Pemakamannya kemarin juga menggunakan protokol kesehatan,” kata Siswandoyo, Minggu (22/11/2020) malam.(sur/eni)

 

 Advertisement Here ,
,

Pos terkait