• News
  • Metrokrim
  • News
  • Metrokrim

Janji Bisa Bebaskan Perkara, Lelaki Ini Tipu IRT Yang Anaknya Tersangkut Kasus Hukum

82
SHARES
214
VIEWS

1tulah.com,MUARA TEWEH-Berdalih mengenal anggota polisi dan bisa mengurus perkara di kantor hukum di Mapolres Barito Utara, Kalimantan Tengah, K alias Nono(38) memperdaya seorang ibu rumah tangga(IRT). Namun ujung-ujungnya, kelakar lelaki yang beralamat di Kelurahan Lanjas ini menipu korban yang anaknya ada tersangkut masalah hukum di kepolisian setempat.

Bukti transfer rekening yang dijadikan bukti oleh kepolisian

Kasat Reskrim Polres Barut AKP Kristanto Situmeang, membenarkan aksi penipuan Nono dengan mencatut nama anggota polisi. Pelaku ini ditangkap Rabu (18/3) sekitar pukul 17.15 WIB di Jalan Yetro Sinseng, Gang. Bahagia, Kelurahan Lanjas.

Kristanto membeberkan, Nono melancarkan aksi penipuan medio Februari 2020. Ketika itu, ada seorang wanita bernama Ariny tersangkut masalah hukum di Polres Barut. Pelaku pun berkenalan dengan korban, Sri Paryanti, ibu dari Ariny.

Kepada ibu Ariny, lelaki ini bercerita bisa membantu kasus hukum anaknya  Dia mengaku mengaku punya kenalan orang dalam yang dapat mengurus perkara yang sedang dijalani Ariny. Dalma pengurusan itu pelaku meminta dana 20 juta. Dan dipenuhi korban 13 juta dengan mentransfer dana itu ke rekening pelaku.

Ternyata setelah uang ditransfer kepada Nono, perkara yang sedang dijalani oleh Ariny tetap berjalan, Melihat kasus anaknya berlanjut, dan pelaku dihubungi selalu tak bisa. KOrban lalu melaporkan kasus penipuan oleh Nono ke Mapolres.

Kini pelaku sudah mendekam di jeruji besi Mapolres Barut. Pelaku pun disangkakan pelanggaran Pasal 378 KUHP. Barang Bukti yang disita polisi berupa satu berkas print out transaksi keuangan rekening milik korban Sri Paryanti.(eni)

,
,
,
,

Related Posts

Discussion about this post

ADVERTISEMENT

Recommended

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

error: Content is protected !!