Pasien RS Positif Covid, 75 Kepala Sekolah Termasuk Staf di Dinas Pendidikan Bakal Jalani Rapidtes Kedua

1.3k
SHARES
2.5k
VIEWS

1tulah.com,MUARA TEWEH– Satu dari dua pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Muara Teweh Kabupaten Barito Utara(Barut) Kalimantan Tengah, berprofesi guru. Wanita ini berinisial RS(55) warga Desa Sikan Kecamatan Montallat. Ia pernah menghadiri rapat kordinasi di Kantor Dinas Pendidikan, baru-baru lalu.

Terkait itu, Gugus tugas percepatan dan penanganan Covid-19 Barut, berencana akan kembali melakukan rapidtest kedua terhadap para guru dan juga staf di dinas pendidikan.

“Kami Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 akan melakukan Rapid tes kedua kepada kontak erat dari NY RS ini, yaitu Ka Sek dan panitia di Disdik sebanyak 75 org,” kata Jubir percepatan dan penanganan Covid-19 Barut, Siswandoyo,Minggu(14/6).

Baca juga : BREAKING NEWS : Pasien Positif Covid-19 di Muara Teweh Bertambah 2 Orang.

Sayangnya, Siswandoyo tidak menyebut kapan pelaksanaan rapidtest kedua untuk puluhan  guru dan staf di dians pendidikan. 50 kepala sekolah yang mengikuti rapat, dan juga di hadiri pasien RS(55) adalah mereka guru yang menjab kepala sekolah dari Kecamatan Montallat, Kecamatan Gunung Timang dan Kecamatan Teweh Timur.

Siswandoyo juga melaporkan pencatatan kasus Covid-19 di Barito Utara, sejak tanggal 21 Maret hingga hari ini, Minggu(14/6/2020, orang dengan pemantauan(ODP) sebanyak 49 orang. Pasien dengan pengawasan(PDP) 22 orang. Pasien positif Covid-19 6 orang. Sembuh 4 orang dan 1 orang meninggal dunia.

“Untuk pasien AH(34) warga asal Kalimantan Selatan, meski dirawat di RSUD Muara Teweh. Pencatatannya tidak  termuat, karena sesuai kesepakatan dengan pencatatan nasional harus berdasarkan KTP pasien,” jelas Siswandoyo.
Terkait adanya penambahan dua pasien positif Covid-19 di Muara Teweh, Siswandoyo menyampaikan pesan bupati Barito Utara, Nadalsyah kepada warga, agar masyarakat tetap tenang, waspada dan jangan panik.
Patuhi arahan pemerintah dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, seperti wajib gunakan Masker bila keluar rumah, jangan bepergian bila tidak sangat penting. Jaga jarak, hindari kerumunan, hindari Kontak fisik, termasuk berjabat tangan. selain itu, sering cuci tangan dengan sabun pakai air mengalir, serta terapkan perilaku hidup bersih dan sehat  untuk meningkatkan imunitas, makan makanan bergizi, minum suplemen dan beraktivitas fisik.
“Pemkab Barito Utara dan GTPP Covid 19 serius, siap dan mampu menangani Pandemi Covid – 19.
Yakinlah covid-19 dapat disembuhkan. Jangan diberi stigma negatif pada penderita, dukung dan kasih semangat mereka,” kata Siswandoyo.(eni)

 

Related Posts

Discussion about this post

ADVERTISEMENT

Recommended

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

error: Content is protected !!