Ditolak Cerai, Istri Nekat Minum Racun Pembasmi Rumput

1tulah.com,MUARA TEWEH– Hadirnya orang ketiga dalam sebuah rumah tangga bisa mengakibatkan petaka. hal ini dialami ST(33) warga Desa Tumbang Tambirah, Kelurahan Runting Kuala Kurun Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah.  Ibu rumah tangga ini nekat mengakhiri hidup dengan menenggak racun pembasmi rumput jenis Gramoxon, Senin(27/4/2020).

Rumah tangga yang sudah dibina keduanya selama 10 tahun ini kandas karena sang istri mengajak cerai  suaminya. Namun ajakan ini ditolak karena suaminya masih mau menjalani hidup bersama.

Mendengar tolakan suaminya yang tidak menyetujui perceraian tersebut sang istri nekat mengakhiri hidupnya dengan meminum racun yang dibelinya disebuah toko di daerah setempat.

Sebelumnya, korban sudah pernah memposting melalui akun media sosial miliknya, dan mengunggah foto dirinya dengan gambar botol racun rumput Gramoxon.

Kristin Natalia (35) sahabat korban menceritakan, pada sekitar pukul 15.00 WIB, korban sempat meminta tolong untuk memanggil petugas kesehatan. Tidak lama kemudian datang petugas kesehatan dengan membawa mobil ambulan dari RSUD Kurun dan langsung mendapatkan pertolongan.

“Dia sempat menelepon saya untuk memanggil petugas kesehatan dan setelah mendapat perawatan secara intensif dengan semaksimal mungkin nyawanya tidak tertolong lagi,”ungkap Kristin.

Korban dinyatakan meninggal dunia pada hari Selasa (28/4/2020) pukul 05.00 WIB setelah tim medis berusaha semaksimal mungkin. Namun upaya itu tak membuahkan hasil.

Kapolres Gunung Mas AKBP Rudi Asriman melalui Kapolsek Kurun Iptu Yusuf Priyo menjelaskan, bahwa korban nekat mengakhiri hidupnya karena ada masalah didalam rumah tangganya. Lantaran keduanya sering bertengkar dan korban meminta cerai.

“Sebelumnya mereka bertengkar dan juga mendatangi ke Polsek untuk meminta di mediasi supaya hubungan rumah tangganya kembali harmonis,”jelas Iptu Yusuf Priyo, Selasa (28/4/2020) Siang.

Upaya mediasi pun gagal karena istrinya tetap ngotot untuk berpisah permintaan itu langsung ditolak oleh suaminya diduga kuat hancurnya rumah tangga ini adalah adanya orang ketiga hingga pertengkaran itu terjadi.

“Kasus ini sedang kita lakukan penyelidikan dan almarhum sudah diserahkan kepada pihak keluarganya dirumah duka dan akan segera dilakukan prosesi pemakaman,”ujar Yusuf Priyo. (am/eni)

 

 

,

Related Posts

Discussion about this post

ADVERTISEMENT

Recommended

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.