Home / Berita / Internasional / Olahraga

Senin, 28 November 2022 - 06:57 WIB

Spanyol vs Jerman di Piala Dunia 2022, Imbang 1-1, Bagaimana Peluang Der Panzer Lolos 16 Besar?

Para pemain Jerman merayakan gol #09 Niclas Fullkrug (kiri) merayakan dengan rekan setimnya pada pertandingan sepak bola Grup E Piala Dunia Qatar 2022 antara Spanyol dan Jerman di Stadion Al-Bayt di Al Khor, utara Doha pada 27 November 2022. JAVIER SORIANO / AFP/Suara.com

Para pemain Jerman merayakan gol #09 Niclas Fullkrug (kiri) merayakan dengan rekan setimnya pada pertandingan sepak bola Grup E Piala Dunia Qatar 2022 antara Spanyol dan Jerman di Stadion Al-Bayt di Al Khor, utara Doha pada 27 November 2022. JAVIER SORIANO / AFP/Suara.com

1TULAH.COM-Laga Spanyol Vs Jerman di Piala Dunia Qatar 2022, berakhir imbang 1-1. Dengan hasil imbang ini, timnas Spanyol berada pada puncak klasemen Grup E piala dunia, sedangkan timnas Jerman berada pada nomor urut buncit, setelah Jepang dan Kosta Rika.

Dengan hanya mengumpulkan 1 poin, sejauh ini peluang Der Panzer untuk lolos ke babak 16 besar, terbilang kecil. Dalam hal ini, timnas Jepang lebih berpeluang daripada timnas Jerman untuk lolos ke babak 16 besar.

Pertandingan Spanyol vs Jerman di matchday kedua Grup E Piala Dunia 2022 berakhir tanpa pemenang, setelah skor akhir imbang 1-1. Gol Niclas Fullkrug menyelamatkan Der Panzer dari kekalahan.

Pada pertandingan yang digelar di Al Bayt Stadium, Al Khor, Senin (28/11/2022) dini hari WIB, Spanyol lebih mendominasi di awal laga dan menekan Jerman.

Spanyol nyaris memimpin lewat tendangan keras Dani Olmo pada menit ke-7. Namun bola masih dapay ditepis kiper Jerman Manuel Neuer dan mengenai mistar gawang.

Baca Juga :  Denny JA: Naskah “La Galigo” Memiliki Lima Keistimewaan

Jerman perlahan bisa melepaskan diri dari tekanan Spanyol. Pada menit ke-10, ancaman dari Jerman lewat Serge Gnabry namun sontekannya masih bisa digagalkan Unai Simon.

Pada menit ke-24, Gnabry kembali memiliki peluang memanfaatkan kesalahan umpan Unai Simon. Namun Gnabry gagal memanfaatkan peluang tersebut sepakannya masih melenceng.

Pada menit ke-40, Antonio Ruediger sempat menjebol gawang Spanyol, namun wasit menganulir gol tersebut karena bek Jerman tersebut lebih dulu offside. Tidak ada gol tercipta dari kedua tim hingga turun minum.

Di babak kedua, Spanyol lebih dulu menekan. Alvaro Morata akhirnya membuat Spanyol memimpin 1-0 di menit ke-63 setelah menyambut umpan Jordi Alba.

Jerman mencoba membalas dan menekan Jerman. Setelah beberapa kali melakukan ancaman Niclas Fullkrug akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-83.

Baca Juga :  Kejagung Tetapkan 4 Tersangka Dugaan Kasus Korupsi Proyek BTS Kominfo

Kedua tim masih ama sama mencoba menekan di sisa laga. Namun skor imbang 1-1 tetap tidak berubah bagi kedua tim hingga wasit meniup peluit panjang di akhir pertandingan.

Hasil imbang tersebut membuat Spanyol memimpin Grup E dengan empat poin, unggul satu poin dari Jepang dan Kosta Rika di posisi kedua dan ketiga. Jerman di posisi terakhir dengan satu poin.

Susunan Pemain

Spanyol: Unai Simon; Dani Carvajal, Rodri, Aymeric Laporte, Jordi Alba (Alejandro Balde 82′); Pedri, Sergio Busquets, Gavi (Niko Williams 66′); Marco Asensio (Koke 66′), Dani Olmo, Ferran Torres (Alvaro Morata 54′)

Jerman: Manuel Neuer; Thilo Kehrer (Lukas Klostermann 67′), Niklas Sule, Antonio Rudiger, David Raum (Nico Schlotterbeck 87′); Joshua Kimmich, Ilkay Gundogan (Leroy Sane 67′); Serge Gnabry (Jonas Hofmann 85′), Leon Goretzka, Jamal Musiala; Thomas Muller (Niclas Fullkrug 67′). (Sumber:suara.com)

Share :

Baca Juga

Berita

Pemkab Serahkan Naskah Raperda RAPBD ke DPRD

Berita

Disporaparbud Ajak Masyarakat Lestarikan Seni dan Budaya Daerah

Berita

Dua Raperda Lagi di Ajukan ke DPRD Barut

Berita

Komisi II DPRD Bartim Kaji Banding ke Kalsel

Berita

Adul Menghilang, Warga Jalan Karau dan Agung Geger

Berita

Standar Pelayanan Kesehatan di Kotim Harus Sama di Semua Tingkatan

Berita

Breaking News : Kebakaran Hebat Terjadi di Desa Batu Bua Murung Raya
Bupati Perdie M Yoseph manyalakan lilin natal dalam parayaan ibadah natal Oikumene, PNS, TNI, Polri dan Masyarakat Kabupaten Murung Raya Sabtu (3/12/2022) foto : DiskominfoSP Mura)

Berita

Bupati Perdie M Yoseph Hadiri Ibadah Perayaan Natal Oikumene