Menu

Mode Gelap

Berita · 17 Sep 2022 08:54 WIB

Belajar dari Youtube, Wanita di Muara Teweh Nekat Mengoplos Gas Elpiji


 Dua pelaku SN dan A diamankan polisi melakukan pengoplosan gas subsidi 3 kg ke tabung elpiji 12 kg. Keduanya kini mendekam di jeruji besi Mapolres Barito Utara.Foto.Deni/1tulah.com Perbesar

Dua pelaku SN dan A diamankan polisi melakukan pengoplosan gas subsidi 3 kg ke tabung elpiji 12 kg. Keduanya kini mendekam di jeruji besi Mapolres Barito Utara.Foto.Deni/1tulah.com

1TULAH.COM, MUARA TEWEH– Ternyata seorang wanita di Kota Muara Teweh berinisial SN alias Pitri mengoplos gas elpiji 3 kg ke tabung 12 kg, belajar dari youtube.

Hal ini diakui pelaku di hadapan penyidik, di Mapolres Barito Utara, Jumat 16 September 2022.

SN alias Pitri mengoplos gas elpiji 3 kg ke tabung gas elpiji 12 kg, tidak sendiri. Ia melakukan tindakan culas bersama A alias Anto. Kegiatan mereka ini sudah sudah yang kedua kalinya, sejak dilakukan pertama kali pada 26 Agustus 2022.

“Yang tertangkap tangan sedang mengoplos atau menyalin gas elpiji subsidi 3 kg ke tabung gas elpiji 12 kg adalah saudari SN alias Pitri. Ia melakukan sendiri. Namun di bulan Agutus lalu, adalah A alias Anto yang melakukan pengoplosan.

Masih tersisa 5 tabung belum laku dari 9 tabung yang terisi gas elpiji subsidi ke tabung 12 kg. Karena itu kedua ditetapkan tersangka dalam tindak pidana penyalahgunaan niaga bahan bakar gas,” kata Kasat Reskrim Polres Barito Utara, AKP Wahyu Setia Budiarjo didampingi Banit III Eksus, Aiptu Imam, Jumat malam.

Baca jugaPolisi Gerebek Tempat Oplosan Gas di Kota Muara Teweh, LGP 3 Kg Dipindah ke Tabung LPG 12 Kg

Sedangkan, SN alias Pitri, sambungnya, nekat melakukan pengoplosan di tanggal 15 September 2022, karena saat itu A alias Anto tidak datang.

Mengingat peralatan untuk menyuling dan mengoplos elpiji sudah lengkap. Ia nekat dan mencontohkan cara menyalin gas itu mengikuti pembelajaran dari youtube.

“Kalau kegiatan kedua ini pelaku tidak mendapatkan untung, karena keburu di gerebek rumahnya. Namun dari kegiatan pertama bulan Agustus, mereka berdua dapat mengoplos 9 tabung gas epliji yang disalin dari tabung 3 kg ke tabung 12 kg,” terang AKP Wahyu Setia Budiarjo.

Baca jugaBuruan, Rekrutmen PPPK Tenaga Kesehatan Dibuka Akhir September 2022

Sementara itu, SN alias Pitri kepada media ini dan juga penyidik mengatakan, dari kegiatan ilegal yang dilakukannya, dalam satu tabung mereka mendapat keuntungan Rp80 ribu.

Ia memberikan upah kepada A alias Anto, sebesar Rp30 ribu. Namun kata dia, dari 9 tabung elpiji 12 kg yang disalin dari tabung 3 kg, yang sempaat terjual hanya 4 tabung. Masih tersisa 5 tabung yang belum terjual dan semua sudah disita polisi,” kata SN alias Pitri.

Sementara A alias Anto, ketika diminta komentarnya tak menjawab. Ia hanya tertunduk diam membisu.

Pantauan media ini di Mapolres Barito Utara, Jumat malam, terlihat keluarga dan anak kedua pelaku datang menjengguk. Kedua pelaku terlihat pasrah, sementara dari pihak keluarga dan anak terllihat raut wajah kesedihan.(*)

 

 

 

 

Artikel ini telah dibaca 748 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Viral Suara Pengamen Bawakan Lagu Bon Jovi, Warganet : Keren Suaranya

26 September 2022 - 09:40 WIB

Viral pengamen mirip vokalis Bon Jovi (tangkapan youtube)

Tukang Ojek dan Nelayan Bakal Terima Bansos, Pencairan Oktober-Desember, Lengkapi Syarat-syaratnya Ini

26 September 2022 - 08:36 WIB

Sadis, Polwan BNN Diduga Aniaya dan Sekap Perempuan

26 September 2022 - 08:33 WIB

Ilustrasi - polwan BNN diduga aniaya dan sekap perempuan (suara.com)

Kejurda Grasstrack 2022 Barsel, Jaring Pebalap Lokal di Ajang Porprov 2023

26 September 2022 - 08:25 WIB

Berteman dengan 4 Zodiak Ini, Dijamin deh Selalu Riang Gembira

26 September 2022 - 07:50 WIB

Heboh, Suara Ledakan Keras di Asrama Polisi, Ini Penjelasan Kapolda Jateng

26 September 2022 - 06:38 WIB

Suara Ledakan
Trending di Berita