Operasi Zebra Telabang 2021 Segera Dilaksanakan

  • Bagikan

1tulah.com, PALANGKA RAYA – Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah akan melaksanakan Operasi Telabang 2021 yang akan di mulai dari tanggal 15 sampai 28 November 2021 mendatang.

Adapun sasaran kegiatan operasi telabang adalah pengendara yang tidak menggunakan helm standar SNI, safety belt, terpengaruh minuman keras, melebihi batas kecepatan, menggunakan handphone,anak dibawah umur dan penggunaan lampu rotator.

Hal ini disampaikan langsung Direktur Lalu Lintas Polda Kalimantan Tengah Kombes Pol Rifki, Jumat (12/11/2021) Sore. Pelaksanaan ini akan bertempat di titik rawan pengendara sepeda motor dan rawan terjadinya kecelakaan.

“Pastinya akan kita lakukan penindakan yang secara langsung terlihat dan melakukan sosialisasi tentang adanya operasi telabang ke masyarakat,” kata Kombes Rifki.

Dikatakannya Rifki, Dalam pelaksanaan kegiatan operasi telabang juga akan memberikan imbauan kepada masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Kita juga berikan imbauan kepada masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan dalam setiap melakukan aktivitas. Jika ditemukan masyarakat tidak gunakan masker maka akan di bagi secara gratis,” ungkapnya.

Pihaknya meminta agar masyarakat selalu menaati aturan berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

“Utamakan keselamatan jangam sampai dalam berkendara menjadi pemicu kecelakaan,” tandasnya.(Abimanyu)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *