Home / Berita / Daerah / Parlemen / TAMIANG LAYANG

Kamis, 14 Januari 2021 - 18:27 WIB

Dewan Minta Pelabuhan Telang Baru Dikelola Baik

Wahyudinnor

Wahyudinnor

1tulah.com, TAMIANG LAYANG – DPRD Barito Timur (Bartim) mendesak pemerintah setempat bisa menglola baik Pelabuhan di Desa Telang Baru, Kecamatan Paju Epat. Para wakil rakyat berharap, pelabuhan itu bisa meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD)

Salah anggota DPRD Bartim Wahyudinnor mengatakan, Pelabuhan Telang Baru bisa menjadi penyumbang bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang cukup besar, tentunya melalui pengelolaaan yang benar dari dinas terkait.

,

Selama ini pemasukan ke PAD hanya 75 juta, padahal bisa digenjot lebih banyak lagi. “Masa pemerintahan sebelumnya PAD dari Pelabuhan itu bisa mencapai miliaran, kog kenapa sekarang hanya Rp 75 juta. Ini tentu jadi pertanyaan. Perlu dievaluasi serius,” kata Wahyudinnor.

Politisi PKB Bartim ini juga Pemkab melalui dinas terkait memanfaatkan maksimal Pelabuhan sehingga bisa menambah PAD daerah.

“Sekarang banyak perusahan sawit berinvestasi di daerah kita, tentunya Pelabuhan di Telang Baru bisa jadi sandaran mereka untuk bongkar muat,” ungkapnya.

Lagi lanjutnya, seharusnya mereka memberikan kontribusi untuk Pemkab Bartim, kita menyayangkan aset yang nilainya Puluhan Miliar digelontorkan pemerintah pusat ini belum dikelola dengan benar.

“Status pelabuhan Telang Baru masih dalam proses pengurusan, kita berharap pada tahun 2021 ini pelabuhan tersebut bisa diserahkan kepada Pemkab Bartim,” tandasnya.(zek)

 Advertisement Here ,
,

Share :

Baca Juga

Berita

Residivis di Bartim Ini Perkosa Dua Gadis Sekaligus di Sebuah Gubuk

Berita

Anggota Polsek Murung Jalani Tes Urine, Ini Hasilnya

Metrokrim

Asyik Main HP, Satpam Tewas Tersambar Petir

Berita

Gencar Sosialisasi Edukasi 3M Kepada Warga

Muara Teweh

Ini Riwayat Perjalanan Pasien PDP Meninggal. Keluarga di Desa Sikan Sudah Menjalani Rapid Test. Menyusul Besok Semua ABK Pancar Mas

Muara Teweh

Jembatan Penyebrangan Muara Teweh – Jingah Segera di Fungsikan

Berita

Kapolres Barsel Berikan Arahan Kepada Siswa Diktukba 2020/2021

Muara Teweh

Anggota Dewan Kecewa Ketidakhadiran Team Satgas COVID-19 Barut
error: Content is protected !!