Keripik Pisang Oleh-oleh Kebanggaan Barito Timur

  • Whatsapp

1tulah.com, TAMIANG LAYANG – Kabupaten Barito Timur memiliki oleh-oleh keripik pisang dengan rasa yang khas dan kemasan printing standing pouch roto zipper yang tak kalah apik sehingga memberikan kebanggaan tersendiri ketika kita dapat membawanya sebagai buah tangan bagi orang-orang yang kita kasihi.

 Advertisement Here

Tanti Permana Cahyani, pemilik usaha rumahan dengan merk Dapur Bu Tanti yang memproduksi keripik tersebut menerangkan, keripik pisang produksinya dibuat dari Pisang Kepok atau biasa dikenal dengan nama Pisang Manurun oleh masyarakat Barito Timur.

Baca Juga :  Pemkab barsel Gelar Sosialisasi Penanggulangan Bencana
 Advertisement Here

“Kami menggunakan buah pisang manurun berumur 80-90 hari dan baru ditebang hari itu juga,” ungkap Tanti di Tamiang Layang.

Menurutnya, meski hanya menggunakan peralatan dapur sederhana dalam membuat keripik pisang, namun keripik yang dihasilkan rasanya renyah dan memiliki tampilan yang menarik karena teknik penggorengan khusus yang diterapkan serta pilihan bahan baku yang berkualitas.

Baca Juga :  Perkuat SDM, PKK Desa Bangkirayen Gelar Pelatihan Administrasi

Dia juga hanya memproduksi dalam jumlah terbatas atau sesuai pesanan konsumen (made by order) agar keripik yang dibeli konsumen selalu baru.

Pos terkait