Tindak Lanjuti Keluhan Warga, Empat Proyek Bermasalah Ditinjau Dewan

  • Whatsapp
Ensilawatika Wijaya

1tulah.com,BUNTOK– Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Kalimantan Tengah, melakukan tinjauan lapangan terhadap aduan masyarakat, terkati pekerjaan 4(empat) paket proyek multiyers.

 Advertisement Here

Hal ini untuk melihat langsung kondisi proyek yang di laksanakan oleh pihak Dinas Pekerjaan Umun dan Penataan Ruang (PUPR) Barsel.

 Advertisement Here

“Terkait proyek yang di Rantau Kujang itu sudah terealisasi dan memang benar dari pihak Dinas PUPR lagi tahap pengerjaan dan memang sudah di ADENDUM yang sebelumnya 2 meter menjadi 3 meter dan itu memang benar saat kami turun kelapangan itu memang harus di ADENDUM,” kata ketua Komisi II Ensilawati wijaya kepada wartawan saat di temui di kantornya,Selasa(28/7/2020).

Baca Juga :  Seludupkan Miras CIU ke Muara Teweh, ke Ciduk Polisi GBA di Desa Palu Rejo

“Kalau memang 2 meter untuk sepeda motor aja susah dan masih nyangkut, padahal itukan nantinya dipersiapkan untuk jalan utama dan untuk jalan yang di pinggir sungai itukan sudah runtuh kena longsor,” ucapnya

Baca Juga :  Loh Ada Apa? RSUD Puruk Cahu, Makamkan Satu Pasien Protap Covid 19

Proyek pekerjaan jalan itu merupakan pekerjaan lanjutan, yakni pada pekerjaan sebelumnya dengan lebar 3 meter, sehingga lebar jalan pada pekerjaan lanjutannya harusnya 3 meter,  jadi jalan tersebut akan sama rata.

Mengenai jalan menuju ke Kelurahan Pendang, Kecamatan Dusun Utara yang longsor akibat banjir, akan diperbaiki kontraktor pelaksananya.

“Kontraktor pelaksana berjanji memperbaiki jalan longsor sepanjang 300 meter itu dan perbaikannya akan selesai pada akhir Agustus 2020 mendatang,”tambahnya.

Pos terkait