• News
  • Daerah
  • Metrokrim
  • News
  • Daerah
  • Metrokrim

Diduga Timbun Gula, Dua Rumah di Palangkaraya di Gerebek Polisi

296
SHARES
209
VIEWS

1tulah.com,PALANGKARAYA– Ditsamapta Polda Kalimantan Tengah menggerebek dua rumah warga yang disinyalir menimbun bahan pokok Gula. Di rumah yang terletak di Jalan Sapan Kota Palangkaraya itui polisi menemukan sebanyak 17 ton Gula pasir, Senin(23/3/2020) sore. Saat ditemukan Gula pasir menumpuk di dalma karung dan sebagian sudah dikemas ke dalam plastik siap edar.

Dirsabhara Polda Kalteng kombes Pol Susilo Wardono melalui Wadir Sabhara AKBP Timbul RK Siregar mengatakan, temuan ini berawal dari informasi dan laporan masyarakat. melihat sebuah truck datang membawa Gula Pasir ke rumah tersebut.

“Kita dapat informasi bahwa ada sebuah truck membawa Gula pasir. Saat itu pula kami lakukan pengecekan,” ujar Timbul.

Saat pengecekan itu, ditemukan ratusan kilogram Gula pasir yang ditaruh di dalma karung dan sebagian sudah dikemas dalam plastik siap jual.

“Di duga pemiliknya sengaja menimbun.Karena itu untuk memastikan nya kita masih melakukan penyelidikan dan kasus ini diserahkan ke Direskrimsus Polda Kalteng,” tegas Timbul.

Dia menambahkan, dugaan penimbunan ini dilakuakn berkaitan dengan wabah Covid- 19. hal ini juga ditamb ah dengan kelangkaan Gula pasir di sejumlah toko sembako, sehingga mengakibatkan kenaikan harga jual mencapai Rp 23 ribu per kilogram.

“Saat ini pemilik puluhan ton Gula Pasir dilakukan pemeriksaan di Direskrimsus POlda Kalteng,” tukasnya.(am/eni)

,
,
,
,

Related Posts

Discussion about this post

ADVERTISEMENT

Recommended

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

error: Content is protected !!