Home / Berita

Selasa, 24 Januari 2023 - 20:52 WIB

Ratusan PPS Murung Raya Dilantik

Ratusan PPS se Murung Raya dilantik dan diambil sumpahnya oleh ketua KPU Mura Sanjaya Rabu 24 Januari 2023 di GPU Tira Tangka Balang. (foto : Suroso/1tulah.com)

Ratusan PPS se Murung Raya dilantik dan diambil sumpahnya oleh ketua KPU Mura Sanjaya Rabu 24 Januari 2023 di GPU Tira Tangka Balang. (foto : Suroso/1tulah.com)

1TULAH.COM, Puruk Cahu – Sebanyak 375 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Murung Raya (Mura) dilantik dan diambil sumpahnya oleh ketua KPU Kabupaten Murung Raya di GPU Tira Tangka Balang, Selasa (24/01/2023)

Terpilihnya 375 anggota PPS dari 859 pendaftar tersebut melalui seleksi yang ketat mulai dari administrasi tes tertulis dan lainnya.

Ketua KPU Mura Sanjaya menegaskan, bahwa sebelum melakukan pelantikan dan bimbingan teknis ini, pihaknya terlebih dahulu membuka pendaftaran dan melakukan seleksi untuk anggota PPS tahun 2024 se-Kabupaten Murung Raya,

Sehingga dari seleksi tersebut menyisakan orang-orang yang memang dianggap mumpuni untuk dilantik dan menjadi anggota PPS tahun 2024 di Murung Raya.

Baca Juga :  HUT ke 4, SMSI Kalteng Syukuran Bersama Anak Panti Asuhan

“Kemaren yang mendaftar 859 orang dan yang lulus untuk menjadi anggota PPS pemilu 2024 sebanyak 375 orang dari 9 kelurahan dan 116 desa,” terang Ketua KPU Mura Sanjaya dalam kegiatan yang dihadiri Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Murung Raya Serampang, Kapolres Mura AKBP Irwansah, Ketua Komisi II DPRD Murung Raya Heriyus M Yoseph, Camat Murung Fitrianul Fahriman, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Regita serta jajaran anggita KPU Murung Raya

Baca Juga :  Kuliah Ingin Jadi PNS? Hindari Tiga Jurusan Berikut, Ini Alasannya

Menurutnya dari 375 orang yang lulus akan mengikuti bimbingan teknis, setelah pelantikan hingga berakhir pada Rabu 25 Januari 2023.

Ia berharap pada anggota PPS se-Murung Raya yang terpilih dan dilantik nantinya dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai aturan yang berlaku serta diminta menjaga integritas dan bekerja dengan penuh tanggung jawab.

“Mereka adalah ujung tombak sangat menentukan, mengingat PPS merupakan kepanjangan dari Panitia Pemilihan Kecamatan yaitu PPK, sedangkan PPK kepanjangan KPU dan melaksankan kebijakan-kebijakan organisasi ditingkat kecamatan, kelurahan/desa,” tukasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

Kamis Besok: Bengkulu, Jambi, Samarinda, Tarakan,Tanjung Pinang Hujan Petir
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat menghadapi Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana di babak kedua India Open 2023. (dok. PBSI)

Berita

Fajar/Rian Melaju ke perempat final India Open 2023

Berita

Pemkab Mura Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19
Penyerang timnas Argentina #09 Julian Alvarez (Tengah) melakukan selebrasi dengan #10 Lionel Messi dan #24 Enzo Fernandez setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan semifinal Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Kroasia di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha pada Rabu (14/12/2022) dini hari WIB. Anne-Christine POUJOULAT / AFP

Berita

Julian Alvarez Tandem Messi di Timnas Argentina, Bisa Menangkan Piala Dunia 2022
Kampung narkoba

Berita

Anggota Polda Kalteng Tewas Dikeroyok di ‘Kampung Narkoba’ Ponton, Ternyata Ini Motifnya, Duh…Bikin Miris

Berita

WOW…Ternyata Wortel Punya Segudang Manfaat Kecantikan, Tidak Hanya Mengatasi Mata Rabun
Ilustrasi penangkapan. [Suara.com/Eko Faizin]

Berita

Polisi di Sumbar Tangkap Pelaku TPPO

Berita

Wing Air Layani Penerbangan Mtw- Bjd Tiketnya Rp758 Ribu. Lanjut Terbang ke Kota Lain Beli Lagi