Home / Berita / Buntok / Kriminal

Kamis, 1 Desember 2022 - 09:27 WIB

Daihatsu Vs Toyota, Terpental ke Parit; Berakhir Damai

Mobil Daihatsu Sigra warna hitam, dan Avanza Silver jatuh ke parit usai bertabrakan di jalan Buntok-Kalahein, Rabu (30/11/2022). 
Foto. Alifansyah/1tulah.com

Mobil Daihatsu Sigra warna hitam, dan Avanza Silver jatuh ke parit usai bertabrakan di jalan Buntok-Kalahein, Rabu (30/11/2022). Foto. Alifansyah/1tulah.com

1tulah.com,BUNTOK-Tabrakan antara Daihatsu Sigra warna hitam dengan Nopol KH 1713 TE melawan Toyota Avanza warna silver Nopol KH 1266 KB, mengakibatkan kedua mobil terpental ke parit, Selasa (29/11/2022).

Kecelakaan di jalan Kalahein-Buntok, tepatnya di desa Lembeng, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, berakhir dengan perdamaian di kantor Polres Barsel.

Kasatlantas Polres Barsel Iptu Noviana Rahmy saat dikonfirmasi wartawan pada Rabu (30/11/2022) menyampaikan, hasil pertemuan/mediasi perdamaian secara kekeluargaan tersebut, telah sepakat bahwa Kedua belah pihak menyadari, bahwa kejadian kecelakaan itu adalah musibah, yang sama-sama tidak diinginkan, dan cukup diselesaikan dengan cara kekeluargaan.

“Pihak pengemudi mobil Daihatsu Sigra atas nama Andung dengan ikhlas bersedia membantu biaya perbaikan kerusakan mobil Toyota Avanza warna silver milik Derwani sebesar Rp3.500.000,- (tiga juta lima ratus ribu rupiah),” ujar Kasatlantas.

Baca Juga :  Hasil BRI Liga 1 : Persib Bandung Menang Tipis 1-0 atas Persita

Ia melanjutkan, pihak pengemudi mobil Daihatsu Sigra juga tidak akan menuntut biaya perbaikan kerusakan mobilnya, kepada pengemudi mobil Toyota Avanza silver.

Sebab ia mengakui kesalahannya karena kurang memperhatikan medan saat melintas di TKP yang mengakibatkan terjadinya kecelakaan itu.

“Dan Alhamdulillah kedua belah pihak telah sama-sama membuat dan menandatangani surat pernyataan dan surat perdamaian kekeluargaan secara sadar tanpa paksaan dari siapapun,” kata Iptu Noviana Rahmy.

Berdasarkan pantauan wartawan di lapangan dan keterangan warga sekitar kronologis kejadian kecelakaan tersebut, saat mobil Daihatsu Sigra melaju dari arah Palangka Raya menuju Buntok, hampir mendekati TKP kecelakaan mobil tersebut, sudah terlihat oleng dan hampir jatuh ke bahu jalan sebelah kiri.

Baca Juga :  Ucapan Bela Sungkawa Mengalir kepada Vanessa Angel

Lalu pengemudi membanting stir kekanan, yang pada saat itu melintas mobil Avanza silver dari arah Buntok menuju desa Kalahein dengan pelan, kemudian pengemudi mobil Daihatsu Sigra, tidak dapat mengendalikan laju mobilnya dan langsung menghantam, tepat di pintu belakang sebelah kanan mobil Avanza silver, yang mengakibatkan kedua mobil langsung jatuh ke parit dan sama-sama mengalami kerusakan yang cukup parah, untungnya kedua pengemudi tersebut selamat tanpa mengalami luka. (Alifansyah)

 

Share :

Baca Juga

Berita

Tips Rahasia Rumah Tangga Langgeng, Dijamin Harmonis Sampai Tua

Berita

Puluhan Izin Konsesi Dicabut, Akan Terjadi Pengangguran Massal di Kotim
Konser NCT 127 dihentikan

Berita

Konser NCT 127 dibubarkan Karena Alasan Keamanan

Berita

Minggu Besok: Semua Kota di Kalimantan Tengah Hujan

Buntok

ASN Barsel Mesti Tau 6 Poin Penting ini

Berita

Orang Tua ZA Penyerang Mabes Polri Datangi Rumah Sakit
Murung Raya

Berita

Desa Danau Usung di Murung Raya Krisis Air Bersih

Berita

Bupati Barsel Lantik 97 Pejabat Kepemerintahan