Home / Berita / Internasional / Olahraga

Minggu, 27 November 2022 - 06:28 WIB

Argentina Kalahkan Meksiko 2-0, Jika Nanti Mampu Kalahkan Polandia Lolos Putaran 16 Besar Piala Dunia 2022

Para pendukung Argentina di Ibu Kota Buenos Aires berpesta usai Messi cs mengalahkan Meksiko di Piala Dunia 2022. (AFP/suara.com)

Para pendukung Argentina di Ibu Kota Buenos Aires berpesta usai Messi cs mengalahkan Meksiko di Piala Dunia 2022. (AFP/suara.com)

1TULAH.COM-Ribuan warga Buenos Aires tenggelam dalam suka cita. Kekalahan memalukan dari Saudi Arabia, terobati dengan kemenangan 2-0 melawan Meksiko.

Kemenangan tim Tanggo ini, sekaligus membuka asa untuk bisa lolos ke putaran 16 besar piala dunia, jika dalam pertandingan selanjutnya Lionel Messi dkk mampu menanang atas Polandia, selaku juara di Grup C.

Lionel Messi menjadi bintang kemenangan Argentina melawan Meksiko di Piala Dunia 2022 Qatar. Tim Tanggo sukses meraih kemenangan 2-0 di matchday kedua, Minggu (27/11/2022) dini hari WIB.

Kemenangan ini menjadi amat berharga bagi Argentina, selain demi bisa lolos 16 besar Piala Dunia, juga demi menutupi kekalahan memalukan di laga perdana sebelumnya saat tumbang 2-1 dari Arab Saudi.

Baca Juga :  Pemkab Kotim Alokasikan Rp3 M untuk Pembenahan Infrastruktur Dalam Kota

Momen pertandingan melawan Meksiko tampak amat dinanti seluruh warga Argentina. Mereka rela menyemut berdesakan demi bisa menonton para pejuang kebanggaan Timnas mereka tampil di Piala Dunia 2022.

Salah satunya adalah di Ibu Kota Argentina Buenos Aires. Ribuan warga telah datang beberapa jam sebelum laga Argentina Vs Meksiko digelar.

Mereka berkumpul di Francisco Seeber square, Buenos Aires.

Melansir AFP, para pendukung Timnas Argentina terlihat tegang kala babak pertama Lionel Messi cs tak kunjung mencetak gol. Kekhawatiran gagal lolos tampak terlihat.

Begitu juga memasuki awal-awal babak kedua, para penonton teriak tak karuan saat sejumlah peluang gagal dikonversi menjadi gol. Hingga kemudian di menit 64 Messi sukses mencetak gol lewat tendangan jarak jauh.

Baca Juga :  Hasil BRI Liga 1 : Taklukan PSIS, Bali United Kembali Pimpin Puncak Klasemen

Para pendukung timnas Argentina langsung bergemuruh, mereka bersorak gembira berhias layar lebar yang menampilkan Lionel Messi dkk bergembira saling berpelukan.

Kegembiraan para fans Argentina pecah lagi saat Enzo Fernandez mencetak gol kedua di menit 87. Bravo! Bravo! teriak para fans gegap gempita menyambut kemenangan Argentina. Buenos Aires pun berpesta!

Dengan kemenangan 2-0 ini, Argentina membuka asa lebar untuk lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar. Di pertandingan terakhir grup C, Messi Cs akan menghadapi Polandia yang sementara ini berada di puncak klasemen. (Sumber: suara.com)

Share :

Baca Juga

Berita

Bersinergi, Beri Rasa Aman Pilkades di Kecamatan TSS

Berita

Mengaku Bisa Tarik Emas dan Uang Secara gaib, 2 Dukun Palsu di Muara Teweh Diciduk Polisi

Berita

Satu Lagi Warga Bartim Meninggal Dunia Karena Corona

Berita

PWI Mura Berikan Edukasi Tangkal Hoaks Lewat Safari Jurnalistik

Berita

Legislator ini Ingatkan Peredaran Upal Jelang Ramadhan
Pasien berbaring di tempat tidur dan tandu di lorong unit gawat darurat rumah sakit, di tengah wabah COVID-19 di Shanghai, China, 4 Januari 2023. (Foto: Reuters)

Berita

Covid-19 Terus Meningkat, Rumah Sakit Beijing Kehabisan Tempat Tidur

Berita

Nelayan di Kotim Keluhkan Langkanya Solar Subsidi, Hj. Darmawanti: Pengawasan Harus Ditingkatkan!

Berita

Minta Waktu 3 Hari, JPU Kasus Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Sampaikan Eksepsi Hari Ini