Menu

Mode Gelap

Berita ยท 24 Nov 2022 09:10 WIB

Takluk 1-2 Melawan Jepang, Timnas Jerman Dikecam Warganet Sibuk Ngurusin LGBT


 Pemain Timnas Jerman kompak menutup mulutnya selama melakukan sesi foto sebelum kick-off menghadapi Jepang dalam matchday pertama Grup E Piala Dunia 2022 Qatar, Rabu (23/11/2022) malam WIB. [Twitter/@DFB_Team_EN/suara.com] Perbesar

Pemain Timnas Jerman kompak menutup mulutnya selama melakukan sesi foto sebelum kick-off menghadapi Jepang dalam matchday pertama Grup E Piala Dunia 2022 Qatar, Rabu (23/11/2022) malam WIB. [Twitter/@DFB_Team_EN/suara.com]

1TULAH.COM-Kekalahan timnas Jerman melawan timnas Jepang di ajang Piala Dunia Qatar 2022, bukan lantaran tim matahari terbit bermain apik. Tetapi, lebih kepada tim Der Panzer yang kurang fokus dalam menghadapi perhelatan akbar sepak bola di Timur Tengah ini.

Timnas Jerman yang kalah 1-2 ini, dinilai warganet justru lebih fokus ngurusi isu LGBT, di mana pemerintah Qatar dengan tegas melarang para aktivis LGBT membawa simbol-simbolnya masuk ke nagera Qatar.

Saking disibukkannya dengan isu-isu politik LGBT dan ban kapten ini, sampai-sampai timnas Jerman melakukan aksi tutup mulut sesaat sebelum laga melawan timnas Jepang.

Para warganet dan sporter timnas Jerman justru lebih bijak dalam menyikapi kebijakan pemerintah Qatar terkait LGBT ini. Mereka berharap timnas juga dapat menghormati masing-masing hukum dan kebijakan yang berlaku di Negara penyelenggara piala dunia 2022 Qatar ini.

Kekalahan tim sepak bola Jerman terhadap Jepang dinilai pantas oleh netizennya. Sebab, netizen melihat Der Panzer hanya fokus pada aksi politik ketimbang fokus di Piala Dunia 2022 Qatar.

Seperti dikutip Dailymail, suporter Jerman menyebut, para pemain lebih mementingkan protes terkait dilarangnya penggunaan ban kapten anti diskriminasi dan mendukung LGBT.

Bahkan, aksi protes itu dilakukan Manuel Neuer cs saat berfoto sebelum pertandingan melawan Jepang. Tim Jerman kompak berfoto dengan menutup mulutnya dengan tangan.

Melihat aksi tersebut, suporter pun langsung bereaksi lewat akun twitternya.

“Jerman pantas mendapatkannya karena begitu terobsesi dengan ban lengan pelangi dan politik,” tulis Suporter Jermam seperti dikutip, Kamis (24/11/2022).

“Jangan teralihkan oleh politik dan mainkan saja sepak bola Anda. Semua sinyal kebajikan yang tidak perlu ini tidak membantu Anda menang. Jerman seharusnya memenangkan ini,” tulis suporter tim Jerman lainnya.

Suporter lainnya menyebut, bahwa Jerman perlu menghormati budaya Qatar, saat jalani pertandingan Piala Dunia.

“Kalian orang Jerman pantas mendapatkan ini karena sinyal kebajikan bodoh Anda, hormati budaya Qatar dan jauhkan politik bodoh Anda dari sepak bola.”

Sebelumnya, Kejutan demi kejutan terjadi di Piala Dunia 2022. Setelah Argentina kalah dari Arab Saudi, kini giliran Jerman yang dipermalukan wakil Asia lainnya, Jepang.

Timnas Jerman yang diunggulkan, secara mengejutkan tumbang di tangan tim berjuluk Samurai Biru dalam matchday pertama Grup E Piala Dunia 2022, Rabu (23/11/2022) malam WIB.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Internasional Khalifa, Qatar itu, tim asuhan Hansi Flick harus tertunduk lesu setelah takluk dengan skor tipis 1-2. (Sumber: suara.com)

 

Artikel ini telah dibaca 33 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua Caretaker DAD Barito Utara Audensi dengan Asisten dua Mewakili Bupati dan Kapolres Barut

3 Desember 2022 - 08:46 WIB

Ketua Caretaker DAD Barito Utara bersama pengurus lain, saat audensi dengan Asisten II, Rahmat MUratni dan dengan Kapolres Barut AKBP Gede Pasek Muliadnyana, Jumat (04/12/2022). Foto. Dellia Anisya Fitri/1tulah.com

Kabar Baik! Kompetisi Liga 1 Digulir 5 Desember

3 Desember 2022 - 08:39 WIB

Ilustrasi pertandingan Liga 1 2022/2023. [ANTARA FOTO/Bayu Pratama S]

Berperan Dalam Kesehatan Ibu dan Anak, Pemkab Barut Dukung Rencana Aksi Pokja Posyandu

3 Desember 2022 - 08:38 WIB

Rp 1,794 Triliun, Pemkab Barut Terima Transferan Dana Provinsi Tahun Anggaran 2023

3 Desember 2022 - 08:30 WIB

Jokowi Buka Kembali Peluang Investor Masuk ke IKN, Setelah Kawasan 1A, Giliran Kawasan 1B dan 1C yang Ditawarkan

3 Desember 2022 - 07:48 WIB

Hasil Piala Dunia Grup G : Brasil dan Swiss ke Babak 16 Besar

3 Desember 2022 - 07:12 WIB

Para pemain Timnas Brasil memberikan aplaus pada suporter usai laga Piala Dunia 2022 kontra Kamerun di Stadion Lusail, Qatar, Sabtu (3/12/2022) dini hari WIB. [NELSON ALMEIDA / AFP]
Trending di Berita