Menu

Mode Gelap

Berita ยท 21 Nov 2022 09:09 WIB

Pesan Perdamaian Saat Opening Ceremony Piala Dunia 2022, Remaja Istimewa Ini Lantunkan Ayat Suci Al Quran


 Momen Ghanim Al Muftah berbincang dengan Morgan Freeman. (YouTube/ 30s of Football/suara.com) Perbesar

Momen Ghanim Al Muftah berbincang dengan Morgan Freeman. (YouTube/ 30s of Football/suara.com)

1TULAH.COM– Opening Ceremony Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Qatar membawa pesan damai antara timur dan barat. Berbagai atraksi yang menonjolkan ke arah perdamaian tersebut, ditunjukkan dengan pembacaaan lantunan surah Ar Rahman oleh sekelompok anak-anak dari tengah stadion.

Tak hanya itu, pesan damai ini juga tampak saat Ghanim Al Muftah, remaja istimewa asal Qatar ini berbincang dengan aktor senior, Morgan Freeman.

Dalam kesempatan ini, duta piala dunia Qatar 2022 ini melantunkan salah satu ayat di dalam surah Al Hujurat. Di mana isinya pesannya bahwa manusia diciptakan bersuku-suku dan berbangsa-bangsa, dengan tujuan untuk saling menggenal.

Pembukaan kejuaraan sepakbola Piala Dunia 2022 resmi dibuka pada Minggu (20/11/2022) malam di Stadion Al Bayt, Qatar. Pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar digelar penuh kemegahan.

Sederet selebritis dunia dunia mengisi acara pembukaan tersebut. Sosok remaja yang berbincang dengan aktor senior Morgan Freeman mencuri perhatian publik.

Sosok remaja ini bernama Ghanim Al Muftah. Ia merupakan duta Piala Dunia 2022 Qatar.

Ia bersama Morgan Freeman membawakan pesan perdamaian. Mereka berbincang di tengah lapangan membicarakan tentang kemanusiaan, rasa hormat, dan inklusi.

Ghanim Al Muftah juga diberikan kesempatan untuk memlantunkan sepotong ayat suci Al Quran pada opening ceremony Piala Dunia 2022 Qatar. Ghanim sendiri dilihat secara fisik memang berbeda.

Pemuda kelahiran 5 Mei 2002 tersebut memiliki kondisi langka mengidap Cudal Regression Syndrome (CDS). Penyakit ini menyebabkan Ghanim terlahir tanpa bagian bawah tubuh.

Setiap tahun Ghanim mendapatkan perawatan dari ahli bedah di Eropa. Ghanim untuk beraktivitas sehari-hari biasanya menggunakan bantuan kursi roda. Namun, ia dibeberapa situasi bisa beraktivitas tanpa bantuan kursi roda.

Kondisi fisiknya bukan menjadi penghambat untuk ia hidup. Terbukti apabila Ghanim bisa melakukan olahraga ekstrem seperti selam skuba, panjat tebing, dan skateboard.

Ghanim pernah menaklukan Jebel Syams, puncak tertinggi di seluruh wilayah Teluk. Bahkan Ghanim bermimpi tanpa takut ingin suatu saat mendaki Gunung Everest.

Tak heran jika Ghanim disebut sebagai sosok inspiratif. Apalagi Ghanim juga memprioritaskan pendidikannya.

Ia kini sedang mengejar gelar di jurusan ilmu politik yang diambilnya. Ia bercita-cita ingin menjadi seorang diplomat atau Perdana Menteri Qatar di masa depan.

Selain itu, ia ingin pula menjadi seorang pengusaha. Keinginannya menjadi pengusaha sudah ia rintis sejak sekarang.

Ghanim telah meluncurkan Gharissa Ice Cream, perusahaan yang menciptakan pengalamanan minum es krim bintang lima di Qatar. Perusahaannya sudah memiliki enam cabang dengan 60 karyawan yang bekerja.

Ghanim sendiri aktif pula di media sosial seperti Instagram dengan jumlah pengikut 3,3 juta. Ia kerap membagikan kegiatannya melalui unggahan foto maupun video di Instagramnya. (Sumber: suara.com)

 

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua Caretaker DAD Barito Utara Audensi dengan Asisten dua Mewakili Bupati dan Kapolres Barut

3 Desember 2022 - 08:46 WIB

Ketua Caretaker DAD Barito Utara bersama pengurus lain, saat audensi dengan Asisten II, Rahmat MUratni dan dengan Kapolres Barut AKBP Gede Pasek Muliadnyana, Jumat (04/12/2022). Foto. Dellia Anisya Fitri/1tulah.com

Kabar Baik! Kompetisi Liga 1 Digulir 5 Desember

3 Desember 2022 - 08:39 WIB

Ilustrasi pertandingan Liga 1 2022/2023. [ANTARA FOTO/Bayu Pratama S]

Berperan Dalam Kesehatan Ibu dan Anak, Pemkab Barut Dukung Rencana Aksi Pokja Posyandu

3 Desember 2022 - 08:38 WIB

Rp 1,794 Triliun, Pemkab Barut Terima Transferan Dana Provinsi Tahun Anggaran 2023

3 Desember 2022 - 08:30 WIB

Jokowi Buka Kembali Peluang Investor Masuk ke IKN, Setelah Kawasan 1A, Giliran Kawasan 1B dan 1C yang Ditawarkan

3 Desember 2022 - 07:48 WIB

Hasil Piala Dunia Grup G : Brasil dan Swiss ke Babak 16 Besar

3 Desember 2022 - 07:12 WIB

Para pemain Timnas Brasil memberikan aplaus pada suporter usai laga Piala Dunia 2022 kontra Kamerun di Stadion Lusail, Qatar, Sabtu (3/12/2022) dini hari WIB. [NELSON ALMEIDA / AFP]
Trending di Berita