Babak Kualifikasi Piala 2022 Qatar, 31 Negara Dipastikan Lolos ke Putaran Final

Para pemain Australia merayakan kemenangan atas Peru dalam pertandingan play-off inter-konfederasi Piala Dunia 2022 pada 13 Juni 2022, di Stadion Ahmed bin Ali di kota Ar-Rayyan, Qata

1TULAH.COM-Babak kualifikasi Piala Dunia 2022, telah memastikan 31 negara lolos ke putaran final. Tinggal Kosta Rika vs Selendia Baru yang memperebutkan tiket terakhir.

Sebelumnya, kemenangan Australia kontra Peru dalam laga playoff inter-konfederasi membuat sudah ada 31 negara yang memastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. Berikut daftarnya.

Timnas Australia sukses merebut tiket menuju putaran final Piala Dunia 2022 Qatar usai mengalahkan Peru lewat drama adu penalti.

Socceroos menang dengan skor 5-4 usai di babak tos-tosan usai bermain imbang tanpa gol selama 120 menit di Al Rayyan Stadium, Qatar, Selasa (14/6/2022) dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Australia sukses melanjutkan tradisi lolos ke Piala Dunia. Ini merupakan kelima kali beruntun mereka berhasil melaju ke putaran final ajang sepak bola paling akbar tersebut.

Keberhasilan Australia merebut tiket putaran final Piala Dunia 2022 juga berarti bertambahnya jumlah negara Asia di ajang empat tahunan itu.

Sebelum mereka, Iran, Jepang, Arab Saudi, dan tuan rumah Qatar sudah lebih dulu memastikan tiket ajang sepak bola paling akbar di dunia itu.

Dengan kemenangan Australia atas Peru, tiket lolos ke Piala Dunia 2022 kini hanya tersisa satu saja yang akan diperebutkan Selandia Baru dan Kostra Rika dalam laga playoff inter-konfederasi Rabu (15/6/2022) dini hari WIB.

Berikut daftar 31 tim yang telah lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar:

Asia (AFC): Iran, Jepang, Qatar, Arab Saudi, Korea Selatan, Australia

Afrika (CAF): Kamerun, Ghana, Maroko, Senegal, Tunisia

Amerika Utara (Concacaf): Kanada, Meksiko, Amerika Serikat

Amerika Selatan (Conmebol): Argentina, Brasil, Ekuador, Uruguay

Eropa (UEFA): Belgia, Kroasia, Denmark, Inggris, Prancis, Jerman, Belanda, Polandia, Portugal, Serbia, Spanyol, Swiss, Wales. (Dikutip dari suara.com)

 

 

 

Editor: Deni Hariadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.