Berita  

Imlek dan Cap Go Meh Diizinkan Dilaksanakan di Kalimantan Barat

Ilustrasi Imlek. Foto: Freepik.com

1tulah.com, PONTIANAK – Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji mengizinkan masyarakat merayakan Imlek dan Cap Go Meh, namun kegiatan budayanya yang membuat kerumunan agar menyesuaikan dengan aturan level PPKM dari Satgas Covid-19.

“Ini untuk kepentingan kita bersama,” kataya sewaktu memimpin rapat lintas sektoral pengamanan Imlek dan Cap Go Meh, Selasa (25/01).

Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Suryanbodo Asmoro menyampaikan, pihaknya akan menggelar Operasi Liong Kapuas mulai dari 30 Januari – 17 Februari 2022.

“Pengamanan ini dilakukan agar semua warga negara yang merayakan bisa berjalan aman dan tenteram,” katanya.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto menyampaikan kepada Dansatgas pengamanan agar melaksanakan deteksi dini dan cegah dini terhadap permasalahan yang mungkin timbul.

Ia juga meminta angotanya memeta daerah yang rawan, serta selalu koordinasi dengan semua pihak untuk kelancaran tugas serta menyiapkan personel dan materiil untuk mendukung pengamanan Imlek dan Cap Go Meh.

“Saya selaku Pangdam XII/Tpr beserta jajaran siap membantu Polri dalam menciptakan situasi aman dan kondusif pada perayaan Imlek dan Cap Go Meh tahun 2022,” ujarnya. *

Sumber: SuaraKalbar.id/Suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.