Program Pembebasan PBB-P2, Masyarakat Diminta Memanfaatkan

  • Bagikan
Foto - Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Paisal Darmasing.Foto.Ifit/1tulah.com.

1tulah.com, SAMPIT-Sekarang ini Pemkab Kotim tengah gencar menyosialisaikan program pembebasan denda Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan dan Perdesaan (PBB-P2). Anggota Komisi II DPRD, Kabupaten Kotawaringin Timur, Paisal Darmasing mengimbau masyarakat memanfaatkan semaksimal mungkin program ini.

“Bagi masyarakat yang menunggak PBB-P2, ini kesempatan yang bagus. Jangan disia-siakan. Mumpung ada program pembebasan denda, ini harus dimanfaatkan,” Paisal kepada 1tulah.com di Sampit, Jumat (14/01).

Politisi PDI-P ini mendukung kebijakan yang diambil pemerintah daerah dengan membebaskan denda PBB-P2. Harapannya ini akan menarik minat dan kemampuan masyarakat untuk tetap membayar PBB-P2.

Program ini juga sejalan dengan upaya pemulihan ekonomi di tengah pandemi COVID-19 yang masih terjadi. Keringanan pajak daerah dengan cara pembebasan PBB-P2 ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kewajiban terhadap daerah.

Dikatakannya, terobosan ini patut diapresiasi karena menjadi jalan tengah agar masyarakat juga tetap bisa mematuhi kewajiban membayar pajak daerah dan pemerintah daerah juga mendapat pemasukan untuk memperkuat keuangan daerah yang saat ini juga terdampak lesunya ekonomi.

Paisal berharap ekonomi Kotawaringin Timur terus membaik seiring kasus COVID-19 yang terus melandai. Meningkatnya kemampuan masyarakat membayar pajak daerah juga akan berdampak terhadap keuangan daerah.

“Kebijakan ini juga diharapkan dapat memacu peningkatan PAD (pendapatan asli daerah) sehingga dapat membiayai pembangunan yang pada akhirnya juga untuk mendukung pemulihan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” kata Paisal.(Fit)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *