Tak Berkutik Pengedar Sabu Disergap Dirumah Orang Tuanya

  • Bagikan

1tulah.com, SERUYAN – Dalam melaksanakan kegiatan Operasi Antik Tahun 2021 anggota Polsek Seruyan Tengah yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Iptu GS Rahail SH mengamankan seorang pria yang diketahui sebagai pengedar sabu.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono melalui Kapolsek Seruyan Tengah Iptu GS Rahail SH mengatakan bahwa pelaku diamankan saat berada di rumah orang tuanya, Minggu (7/11/2021) Pukul 10.30 WIB di Desa Batu Agung Kecamatan Seruyan Tengah Kabupaten Seruyan.

“Penangkapan terhadap pelaku ini berawal dari laporan masyarakat bahwa adanya transaksi sabu-sabu di wilayah tersebut,” kata Iptu Rahail.

Dijelaskannya Kapolsek, Pelaku yang berprofesi sebagai petani berinisial AD (31) ini ditemukan barang bukti berupa empat paket sabu seberat 8,68 gram yang disimpan di bawah pipa paralon salam kotak hitam diteras rumah orang tuanya.

“Adapun barang bukti yang diamankan dari tangan pelaku yakni 4 paket sabu,uang Rp 500 Ribu Rupiah, dompet,kotak kecil warna hitam, handphone,6 lembar plastik klip kecil dan sendok sabu yang terbuat dari sedotan,” jelasnya.

Selanjutnya pelaku digelandang ke Polsek Seruyan Tengah untuk dilakukan tes urine dan hasilnya pelaku positif mengandung Methamfetamine.

“Terhadap pelaku kita kenakan dengan Pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 112 ayat (1) Jo Pasal 132 ayat (1) Undang – Undang RI Nomor. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” tandasnya.(Abimanyu)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *