Anggota Dewan ini Usulkan Pasar Gembira Ditempati Pedagang Kaki Lima

  • Bagikan
Riza Faisal

1tulah.com, MUARA TEWEH– Menanggapi kasus Pasar Gembira Muara Teweh yang sudah lama tidak difungsikan. Politisi usungan Partai Demokrat, Riza Faisal usulkan pasar tersebut difungsikan untuk para pedagang kaki lima yang berjualan dipinggir jalan untuk dipindahkan ketempat tersebut.

Depan Pasar Gembira dikatakannya sore ataupun pada pagi hari, lalu lintas macet karena selain banyak kendaraan lewat. Juga dipersempit adanya jajanan pedagang kaki lima. Riza Faisal usulkan hal itu sebaiknya agar tidak menggangu pengguna lain dipindahkan ke Pasar Gembira ketimbang tidak terpakai.

 Advertisement Here

“Pasar kita di Muara Teweh sudah cukup banyak, ada Pasar Pendopo, Pasar Ipu, Pasar Dermaga dan Pasar PBB. Kalau ditambah lagi, mungkin peminatnya kurang. Tapi, kalau bangunan pasar Gembira tersebut digunakan untuk jualan makanan, dengan beragam jenisnya. Tentu akan menarik perhatian, baik masyarakat dalam daerah ataupun luar daerah,” ujarnya.

Pasar identik dengan bahan sembako, ayam, ikan dan lain sebagainya. Kalau Pasar Gembira difungsikan dengan hal yang sama. Riza khawatir tidak akan bertahan lama, karena sudah cukup baginya dengan pasar-pasar yang sudah ada. Hanya saja, perlu dicari formula baru, agar tidak terkesan monoton.

“Fungsikan Pasar Gembira, dengan formula baru. Misalnya peruntukannya untuk jual berbagai jenis makanan, termasuk kerajinan tangan atau produk asli daerah. Hingga, Pasar Gembira memiliki ciri khas baru. Jika orang hendak mencari oleh-oleh dari daerah kita, mereka tidak kebingungan. Sebab tujuannya ke pasar tersebut,” katanya.

Lanjutnya, bahwa itu ide yang ia hendaki. Namun, semuanya harus koordinasi terlebih dahulu dengan Pemerintah daerah. Sehingga, bangunan yang selama ini tidak terpakai, bisa digunakan untuk kemajuan daerah. Melalui pasar Gembira yang menjual berbagai macam jenis makanan dan produk lokal asli.

(Reporter : Tim Redaksi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *