Satlantas Polres Barut Musnahkan 55 “Barbuk” Knalpot Bising

  • Bagikan
Kasat Lantas AKP Reny Arafah saat memimpin pemusnahan barbuk Klanlpot bising.

1tulah.com, MUARA TEWEH– Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Barito Utara melakukan pemusnahan 55 barang bukti (Barbuk) knalpot brong alias bising yang disita dari berapa kali operasi giat rutin tahun 2021. Pemusnahan yang berlangsung di halaman Satlantas Mapolres Barut itu dimpimpin langsung Kasat Lantas AKP Reny Arafah SE SIK, Rabu (21/7/2021).

“Barbuk yang kami musnahkan ini adalah merupakan knalpot recing tidka standar yang kami sita dari para pengendara pada giat rutin di ttahun 2021. Ada sebanyak 55 barang bukti yang harus dimusnahkan,” ujar AKP Reny Arafah, kepada 1tulah.com, Rabu (21/7/2021) sore.

Dikatakannya, barang bukti tersebut dimusnahkan dengan cara dipotong menjadi beberapa bagian kecil, menggunakan alat pemotong besi alias gerinda.

Renny juga menambahkan, penertiban knalpot brong ali bising ini akan berlanjut terus, karena sangat meresahkan masyarakat.

Dia berharap, penertiban dan pemusnahan knalpot bising ini bisa menjadi efek jera bagi pengendara khususnya sepeda motor yang tidak patuh aturan, terutama dalam hal penggunaan knalpot.

“Harapan kita pengendara tidak lagi menggunakan knalpot brong alias bising di jalan raya,” ujar perwira asli kelahiran Muara Teweh yang besok, akan serahterima jabatan menduduki jabatan Kapolsek Teweh Tengah. (Deni hariadi) 

 

 Advertisement Here
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.