Dewan Minta Kepada Penyalur Gas LPG 3 Kg Agar Benar-Benar Mempunyai Data Warga Miskin

  • Bagikan
Foto : Ketua Komisi I DPRD Barsel, H. Raden Sudarto

1tulah.com, BUNTOK – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah (Kalteng) meminta kepada agen-agen penyalur Gas LPG 3 Kg agar benar-benar mempunyai data warga miskin yang berhak mendapatkan suplai gas melon tersebut.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Komisi I DPRD Barsel H. Raden Sudarto kepada wartawan, Rabu (23/6/201).

“Selama ini masyarakat miskin kesulitan untuk mendapatkan Gas LPG 3 Kg tersebut, bahkan dari pantauan kita di lapangan pada saat Gas 3 Kg datang dipangkalan-pangkalan, masyakat disuruh mengantri dulu untuk mendapatkan Gas melon tersebut, bahkan sampai berjam-jam menunngu antrian,” ucapnya.

Lanjutnya, untuk hal ini pihaknya meminta kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Barsel melalui Dinas terkait agar sesegera mungkin menangani permasalahan tersebut, agar warga yang benar-benar miskin bisa mendapatkan Gas yang bersubsidi tersebut.

“Dan kepada agen-agen penyalur kimi sarankan mintalah data-data warga miskin ke Dinas terkait, agar penyaluran Gas melon tersebut benar-benar tepat sasaran,” beber H. Alek sapaan akrabnya.

Dirinya menambahkan, kalau para agen sudah mempunyai datanya, pada saat menjualnya, mereka sudah tau siapa yang berhak dan tidak untuk mendapatkan gas bersubsidi tersebut, agar tidak terjadi yang seharusnya tidak boleh bisa menjadi boleh.

“Jadi kami menhimbau kepada agen-agen penyalur Gas LPG 3 Kg ini memegang data masyarakat miskin, karena Gas melon tersebut diperuntukan masyarakat miskin,” tutup H. Raden Sudarto. (Alifansyah)

 Advertisement Here
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.