Sirajul Rahman, Pimpin PKS Kalteng

  • Bagikan
,

1tulah.com, PALANGKARAYASirajul Rahman S Hut M I Kom terpilih memegang tongkat komando tertinggi PKS Kalimantan Tengah. Ia mengalahkan 7 kandidat calon lain pada Musyawarah Wilayah (Muswil) V di Palangkaraya, Minggu (27/12/2020).

, ,

Terpilihnya Sirajul sekaligus menobatkan dia sebagai putra Dayak dari Suku Bakumpai yang menakhodai PKS.

Lelaki yang lahir di Puruk Cahu 48 silam ini, unggul melalui pemilihan yang diikuti internal para kader pelopor se Kalimantan Tengah dilakukan secara e-Voting dan kemudian ditentukan oleh Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP).

Lelaki dengan empat orang anak ini, penyayang keluarga. Dari keluarga itu pula yang mendukung dirinya terus menimba ilmu dan giat belajar.

Suami dari Nurhilaliah Rahmi ini menimba ilmu sekolah dasar hingga  menengah Atas dijalani di kampung halaman  Puruk Cahu Kabupaten Murung Raya. Hingga akhirnya mendapatkan jalur prestasi untuk bisa melanjutkan ke jenjang Sarjana di Institut Pertanian Bogor (IPB).

Suatu yang sangat berkesan bagi pribadi sederhana ini untuk bisa melanjutkan ke Perguruan Tinggi Negeri ternama dan harus meninggalkan kampung halaman serta keluarga.

Sosok pribadi pejuang ini, akhirnya bisa menyelesaikan sarjana nya pada jurusan Kehutanan dengan sangat memuaskan dan kemudian menikah dengan perempuan pujaan hati asal Barabai, Hulu Sungai Tengah (Kalsel).

Untuk karier politik, Sirajul Rahman bukan lahir begitu saja. jenjang politik itu dirintis dari bawah. Pertama kali berkecimpung menjadi kader PKS di kampung sang istri, Barabai.

Ia diberi amanah dan kepercayaan dari warga Barabai menjadi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Provinsi Kalimantan Selatan.

Karir yang sangat cepat sejak awal terpilih menjadi unsur pimpinan di DPRD ini tidak menjadikan dirinya lupa akan kampung halaman.

Dengan komitmen ingin turut serta membangun Kabupaten Murung Raya, pribadi yang santun ini akhirnya harus kembali dan terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Murung Raya.

Karena kedekatannya dengan masyarakat, Sirajul Rahman diberi amanah dua periode menjadi Anggota DPRD Kabupaten Murung Raya.

Dan Tahun 2019 kemarin, ia terpilih menjadi Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah dari Daerah Pemilihan DAS Barito.

Ditengah kesibukannya, ia tetap belajar dan telah menyandang gelar Magister Ilmu Komunikasi serta turut mengabdi dengan mengajar di Universitas Muhammadiyah Palangka Raya. Kesehariannya selalu dekat dengna masyarakat dan terus menjalin komunikasi untuk menyerap aspirasi serta berdakwah.

Kini pria yang lahir pada tanggal 18 mei 1972 ini mendapatkan amanah sebagai Ketua Umum DPW PKS Kalteng periode 2020-2025. Dan akan melanjutkan berbagai program keumatan, kebangsaan dan kemanusiaan di Provinsi Kalimantan Tengah.(eni)

 

 

 Advertisement Here ,
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *