DPRD Minta Data BPJS Segera di Update

  • Whatsapp

1tulah.com, BUNTOK– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah (Kalteng) mengharapkan data peserta BPJS segera diupdete oleh Pemerintah Daerah (Pemda) setempat agar data-datanya tepat sasaran.

Hal ini dikatakan ketua DPRD BarselĀ  H M Farid Yusran, setelah memimpin sidang paripurna ke-19 masa sidang ke-III, yang digelar di gedung Graha Paripurna DPRD Barsel, Jalan Pahlawan, Buntok, Kamis (26/11/2020).

,

Menurut Farid, Data BPJS untuk kelas III yang ditangung Pemda Setempat itu adalah Rakyat miskin dan rakyat yang sangat miskin, kalau mereka ini tidak didata itu nantinya akan menyebabkan bias datanya, yang dimaksud bias ini adalah, yang rakyat tidak miskin akan mendapatkan layanan BPJS kelas III ini, padahal itu diperuntukan hanya untuk rakyat miskin.

“Karena biaya yang ditangung oleh Pemda setempat, walaupun iuran BPJSnya naik tetapi nilainya tetap berada di kisaran Rp 25500, itu yang harus dibayarkan oleh pihak Pemda dan selebihnya dibayarkan oleh Pemerintah Pusat karena masih ada subsidi,” ucap Farid kepada wartawan.

 Advertisement Here ,
,

Pos terkait