Kemenag Bartim Gelar Asesmen Kompetensi Guru di MAN Tamiang Layang

  • Whatsapp
Par guru saat mengikuti Assesmen di lingkup Kementrian Agama Kabupaten Barito Timur.

1tulah.com, TAMIANG LAYANG – Kementrian Agama Kabupaten Barito Timur (Bartim) Kalimantan Tengah, Gelar Asesmen Kompetensi Guru,Kepala Sekolah dan Pengawas Madrasah (AKG, AKK, dan AKP), Kamis (19/11/2020). Kegiatan berlangsaung di MAN-1 Tamiang Layang, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia , yang di hadiri dari guru Kelas/Mata Pelajaran, Kepala Sekolah dan Pengawas Madrasah. Kegiatan tersebut dilaksaakan dari tanggal 19 – 23 Nopember 2020 dengan jumlah peserta sebanyak 126 peserta.

,

Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Kepala Kementrian Agama Kabupaten Bartim H Abdul Majid Rahimi dan di dampingi Pendis H.Maslan di halaman MAN-1 Tamiang Layang.

Kepala Kementrian Agama Barito Timur, H.Abdul Majid Rahimi mengatakan, kegiatan asesmen kompetensi ini berdampak pada pemetaan dan sekaligus demi meningkatkan kompetensi guru,kepala sekolah dan pengawas madrasah.

“Kegiatan Asesmen bagi guru,kepala sekolah dan pengawas madrasah, kali ini sebagai tolak ukur kedepan untuk lebih meningkatkan ke propesionalannya,” ujar Abdul Majid.

Untuk lebih menunjang ke propesional guru, maka guru harus memiliki 4 kompetensi yaitu kompetensi pedagogis, kompetensi sosial, kompetensi propesional,dan kompetensi kemasyarskatan.

Dia menambahkankan bahwa ada beberapa indikator peningkatan kompetensi yang berbasis asesmen, yaitu : peningkatan kompetensi perencayaan (planning), Itegritas (integity), manajemen, penguatan yang berkelanjutan.

“Saya juga berharap kepada semua guru, kepala sekolah dan pengawas madrasah bisa menjadi the learner, the winner dan bukan sebagai the looser,”pungkasnya (zek)

 Advertisement Here ,
,

Pos terkait