Pemkab Bartim Gelar Perayaan HUT Pahlawan di Kota Ampah

  • Whatsapp

1tulah.com, TAMIANG LAYANG – Pemerintah Kabupaten Barito Timur (Bartim) mengelar perayaan HUT Hari Pahlawan ke 75 di Kota Ampah Kecamatan Dusun Tengah, Selasa (10/11/2020). Bertindak selaku Inspktur upacara (Irup), Wakil Bupati Habib Said Abdula Saleh.

Kegiatan turut di hadiri oleh Wakil Bupati Barito Timur, Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Timur , Kepala Dinas Sosial, Plt. Kepala Kesbangpolinmas, Pabung Kodim 1012 Buntok, Danramil 07 Ampah beserta jajaran, Kepala Pengadilan Negeri Tamiang Layang, Kapolres Bartim beserta jajaran, Kapolsek Dusun Tengah beserta jajaran, Plt. Kepala Dinas Perhubungan, Kepala UPT. Dinas Perhubungan Ampah beserta jajaran, Kasatpol.PP, Camat Dusun Tengah beserta jajaran, Camat Paku dan lainnya.

,

Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh setalah kegiataan menyampaikan, Bahwa hari ini kita telah melaksanakan kegiatan dengan lancar dalam rangka memperingati hari pahlawan di 10 November ini untuk para pahlawan kita di kota Ampah yang telah memperjuangkan daerah kita dan kita sangat bersyukur di ampah ini ada taman kota pahlawan.

“Sehingga kita berharap kepada seluruh instansi pemerintah agar merawat taman kota kita, semoga kedepannya kita bisa lebih semarak lagi untuk memperingati hari pahlawan di Bartim ,” Ucap Wakil Bupati

Tambahnya, Kita juga harus ingat sejarah perjuangan pahlawan kita ini dan kami ingin kepada seluruh masyarakat juga generasi kedepan agar lebih bisa menghayati pada sejarah – sejarah.

” Terutama pada sejarah yang memiliki nilai – nilai perjuangan dari para pahlawan kita, semoga dengan isi kemerdekaan, kita dapat membangun daerah kita dengan sebaik-baiknya,” tutupnya

Pj. Sekretaris Daerah Leonard S Ampung juga menambahkan, Dalam momen peringatan 10 November ini bagaimana kita bisa mengisi pembangunan masa kini dan masa depan, dengan melihat betapa heroik nya para pahlawan pendahulu kita untuk mempertahankan dan membela tanah air kita dari penjajahan.

“Yang mana hari-hari kedepan ini bertambah persaingan, terutama penguasaan di ilmu pengetahuan dan teknologi, itu yang kita harapkan dalam momentum hari pahlawan di tahum 2020 ini,”kata Leonard

Lanjutnya, sekarang kita harus melawan penjajahan dari Covid-19, pembodohan, kesehatan, keterisolasian, dan pendidikan, ini yang kita harapkan semua bisa kita lakukan segenap lapisan masyarakat terkhusus generasi pemuda, bagi pelajar dan mahasiswa untuk belajar dengan sungguh-sungguh, untuk menyongsong masa depan.

“Juga pada saat pandemi seperti ini, Kita berharap, bukan hanya kerja dari pemerintah dan Satgas Covid-19 barito timur, tetapi semua aspek harus bekerjasama terutama dari usur masyarakat,”tegasnya. (zek)

 Advertisement Here ,
,

Pos terkait