Saturday, October 31, 2020
  • News
  • Daerah
  • News
  • Daerah

69 Anggota BPD se Kecamatan Lahei Barat Diresmikan

204
SHARES
1.7k
VIEWS

1tulah.com, MUARA TEWEH-Sebanyak 69 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se Kecamatan Lahei Barat, Kabupaten Barito Utara(Barut), diresmikan.  Pelaksanaannya di langsungkan di Halaman Kantor Kecamatan Lahei Barat, di Benao, Kamis(15/10/2020).

Peresmian dipimpin Camat Lahei Barat Sutanto SE mewakili Bupati Nadalsyah. Turut hadir dalam kegiatan itu pejabat mewakili Kadis SisPMD, Samsul Astory Jaya. Waka Polsek Lahei Ipda Nanang Kiswandi, tokoh masyarakat serta demang kepala Adat.

Camat Lahei Barat Kastanto SE dalam arahannya mengatakan, pemilihan keanggotaan BPD dapat memberikan pembelajaran tentang proses berdemokrasi yang benar-benar mencerminkan slogan yakni dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat di tingkat desa.

BACA JUGA

“Tentu hal itu akan membanggakan jika desa-desa di Kecamatan Lahei Barat maju, aman, tentram dan sejahtera, karena kepala desa dan BPD mampu bekerjasama dan mengayomi seluruh masyarakat dengan baik,” terangnya.

Sehubungan dengan itu, ia meminta kepada anggota BPD yang baru diresmikan supaya dapat menjalan tugas dan tanggung jawab dengan baik. Kemudian, dapat menjadi mitra kerjasama kepala desa maupun penjabat kepala desa.

“Syukur alhamdulillah kalau di Barito Utara, khususnya di Kecamatan Lahei Barat, tidak pernah kita dengar antara pemerintah desa, kades dan BPD tidak akur. Kalau di daerah lain memang ada. Kita semua berharap, kondisi dan situasi aman dan terjalin harmonisasi serta hubungan baik terus dipertahankan. Sehingga pembangunan di pedesaan akan lebih baik kedepannya,” kata Kastanto.

Sementara itu Kepala Bidang Pemerintahan Desa, kelurahan, dan BPD Dinsos PMD, Samsul Astori Jaya mengucapkan selamat menjalankan tugas kepada 69 BPD Se Kecamatan Lahei Barat masa bakti selama 6 tahun. Dia berpesan jaga hubungan baik dengan pemerintah desa dan juga kepala desa, untuk sama-sama memajukan desa mereka.

“Jangan sampai ada kabar tidak enak di dengar, karena BPD dan kepala desa tak bisa bekerjasama. Karena hal itu akan merusak citra bukan saja Bupati, tetapi juga dinas SosPMD selaku pembina wiulayah pedesaan,” timpalnya.

Adapun anggota BPD yang diresmikan se Kacamatan LOahei Barat mencakup Desa, Nihan Hulu, Nihan Hilir, Luwe Hulu, Luwe Hilir, Jangkang Baru, Jangkang Lama, Papar Pujung, Teluk Malewai, Banao Hulu, Benao Hilir dan Karamuan.(eni)

Related Posts

Discussion about this post

POPULAR NEWS

EDITOR'S PICK

,

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.