Lama Gak Ada Kabarnya,Tiba-Tiba Positif Covid-19 di Barsel Bertambah 12 Orang

509
SHARES
521
VIEWS

1tulah.com,BUNTOK-Tiga kabupaten di daerah aliran sungai(DAS) Barito, ternyata kasus penyebaran covid melonjak naik. Setelah Kabupaten Murung Raya(Mura) dan Barito Utara dilaporkan ada kenaikan pasien positif Covid-19, kini di Kabupaten Barito Selatan(Barsel) Kalimantan Tengah, pasien positif covid-19 juga mengejutkan. Ada sebanyak 12 kasus terkonfirmasi positif corona.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Barito Selatan dr Djulita Pallar,Minggu(12/7). Menurutnya, berdasarkan hasil swab tertanggal 11 Juli 2020 kemarin, Kabupaten Barito Selatan  ketambahan 12 pasien terkonfirmasi positif covid19.

12 pasien tersebut berasal dari dua2 kecamatan berbeda, yaitu Kecamatan  Dusun Selatan sebanyak 9 orang dan Kecamatan Dusun Hilir 3 orang.

“Pada tanggal 12 Juli 2020 ini, pasien positif covid19 bertambah 12 orang, sehingga totalnya pasien positif di Kabupaten Barsel menjadi 49 orang pasien, dimana 19 pasien dinyatakan sembuh dan 30 orang dinyatakan PDP,,” kata Dr Djulita Pallar melalui pesan singkat whatsApp,kepada 1tulah.com Minggu (12/7/2020).

Ditambahkannya, mereka yang dinyatakan positif pada hari ini, rata-rata pasien memiliki riwayat kontak erat dengan pasien yg terkonfirmasi positif covid-19 sebelumnya.

Dari 12 orang pasien yang dinyatakan positif covid19, sebanyak 6 orang di rujuk ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Doris Sylvanus Palangka Raya, sementara 6 orang pasien lagi, ada yang di bawa ke rumah sakit umum daerah Jaraga Sasameh (RSJS) Buntok ada juga yang di isolasi mandiri dirumah.

“Pasien covid19 yang boleh melakukan isolasi mandiri dirumah adalah pasien yang kondisinya dalam keadaan sehat dan pastinya juga harus ada konsekuensi dari semua pihak terutama keluarganya, agar menjaga pasien tersebut dengan ketat,”katanya.

Ia juga berharap, agar masyarakat dapat tetap melaksanakan protokol kesehatan, dengan selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, memakai masker ketika keluar kerumah, menjaga jarak serta berprilaku hidup bersih.(ALI/eni)

Related Posts

Discussion about this post

ADVERTISEMENT

Recommended

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

error: Content is protected !!