Jalan Menuju Bandara HM Sidik Rawan Longsor

  • Bagikan
Salah titik rawan longsor di jalan menuju ke Bandara HM Sidik.

1tulah.com,MUARA TEWEH -Bandar Udara(Bandar) baru HM Sidik di Desa Trinsing Kecamatan Teweh Selatan Barito Utara, Kalimantan Tengah kemungkinan dalam waktu tak lama bakal difungsikan. Sayangnyajalan menuju ke sana justru rawan longsor.

Pantauan 1tulah.com, titik rawan itu terdapat dibeberapa ruas jalan, terutama dari arah masuk simpang Jalan negara menuju bandara. Rawan longsor itu karena saat pekerjaan jalan terdahulu tidak membuat bronjong atau penahan tanah labil. Apalagi, kebanyakan jalan berbukit, membuat arus atau buangan air deras membuat tanah bergerak.

Menyikapi kondisi ini Dinas PUPR Barito Utara melakukan perbaikan, dengan membuat median jalan sepanjang 2,3 Km. “Median jalan tengah kami kerjakan melalui proyek unit pemeliharaan rutin(UPR) tahun 2020. Titik-titik longsor belum bisa tertangani karena keterbatasn anggaran,” ujar Rody, Kabid Bina Marga kepada media, baru-baru lalu.

Dia juga menambahkan, jika dana tersedia bisa dilakukan dengna pemasangan slab di kiri dan kanan ruas jalan yang rawan longsor. Pihaknya kedepan juga akan memperlebar jalan negara dar Muara Teweh menuju simpang jalan Bandara sepanjang 6 Km. “Konsultasi sudah dan saat ini pihak Dinas Permukim sudah melakukan pendataan tanah milik warga yang terkena pelebaran,” tukasnya.

Jalan masuk ke Bandara HM Sidik dikerjakan dengan dana APBN, sebagai rangkaian dari pembangunan.bandara baru di Kabupaten Barito Utara. Proyek pekerjaannya bernilai miliaran rupiah.(eni)

 Advertisement Here ,  Advertisement Here ,  Advertisement Here ,  Advertisement Here ,  Advertisement Here ,  Advertisement Here , Advertisement Here , Advertisement Here , Advertisement Here , Advertisement Here , Advertisement Here , Advertisement Here ,  Advertisement Here , Advertisement Here ,  Advertisement Here
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.