Jalankan Bisnis Sabu Istri Susul Suami Masuk Bui

  • Bagikan

1tulah.com, PALANGKA RAYA – Anggota Kepolisian dari Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Kalimantan Tengah mengamankan seorang wanita yang diketahui bernama Herliantie (45) di Jalan Kalimantan Gang Nurul Ikhlas Kelurahan Pahandut Kota Palangka Raya.

Pelaku diamankan petugas Kepolisian beserta barang bukti 29 paket sabu seberat 9,33 gram pada, Jumat (15/10/2021) Pukul 21.00 WIB.

 Advertisement Here

Pelaku nekat menjalankan bisnis peredaran narkoba mengikuti jejak suaminya yang saat ini berstatus sebagai Narapidana di salah satu Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di Kota Palangka Raya.

Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur Reserse Narkoba Polda Kalteng Kombes Pol Nono Wardoyo,Jumat (22/10/2021) Malam.

“Pelaku kita amankan setelah dilakukan penyelidikan. Sebelumnya sang suami terlebih dahulu diamankan dan kini sedang menjalani hukuman di lembaga pemasyarakatan,” kata Kombes Pol Nono Wardoyo.

Dijelaskannya Nono, Pelaku ini telah lama menjalankan bisnis peredaran sabu setelah suaminya menjalani hukuman. Menurut pengakuan pelaku dirinya sudah memiliki jaringan dan disetiap penjualan sabu sudah ditentukan harganya.

“Harganya sudah disesuaikan mulai dari Rp 100 sampai 500 Ribu Rupiah. Bahkan untuk pembeli juga sudah ada jaringan masing-masing,” jelasnya.

Adapun barang bukti yang diamankan dari tangan pelaku 29 paket sabu seberat 9,33 gram,8 toples tempat sabu,2 handphone dan uang Rp 2 Juta Rupiah.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku dikenakan dengan Pasal 114 ayat (1) jo pasal 112 ayat (1) Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” tandasnya.(Abimanyu)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *