Gubernur Kalteng Pantau Pelaksanaan Vaksin Pelajar di Murung Raya

  • Bagikan

1tulah.com, PURUK CAHU – Kabupaten Murung Raya (Mura) menyambut kedatangan kunjungan kerja Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dan Istri, dalam rangka memantau vaksinasi massal dengan sasaran pelajar SMP dan SMA sederajat, Sabtu (18/09/2021).
Hadir mendampingi Gubernur Kalteng Bupati Mura Perdie M Yoseph, ketua DPRD Mura Doni, Sekda Mura Hermon, Forkopimda Mura, Kadis Pendidikan dan kebudayaan Ferdinan Wijaya dan undangan lainnya.

Kadis Kesehatan Mura dr Suria Siri menyampaikan, seluruh Puskesmas di Murung Raya sudah melaksanakan vaksinasi untuk anak-anak SMP untuk SMA Minggu lalu dan divaksin hari ini merupakan sisa yang belum divaksinasi.

“Total masyarakat Murung Raya yang yang harus divaksin sekitar 80.000 dan sampai hari ini yang sudah 35.000 yang di vaksin dosis I atau 45 persen. Dan dosis II nya sudah 28 persen. Sedangkan untuk tenaga medis sudah 100 persen,” kata Suria Siri.

Sementara kendala yang dihadapi di wilayah Murung Raya, kata Suri Siri, karena jarak antara desa satu dengan yang lainnya terkendala sinyal. Kendala kedua karena masyarakat terbawa berita hoaks jadi masih ada yang ragu-ragu untuk divaksin dan ketiga karena kendala alam.
“Secara khusus kami mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalteng selama vaksinasi ini Murung Raya mendapat perhatian yang luar biasa, kita diberi vaksin yang begitu banyak. sehingga total seluruh Kalteng Murung Raya termasuk yang bagus,” ucapnya.

Bupati Mura Drs Perdie M Yoseph MA mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang sudah tiba di Murung Raya.

Dikatakan Perdie, untuk dosis ketiga untuk vaksinasi tenaga kesehatan sudah mencapai 88 persen yang melakukan penanganan Covid-19. “Harapan kami adalah untuk penambahan vaksin saja, sehingga target kami adalah 70 persen minimal pencapaian vaksinasi Covid-19 per 31 Desember 2021,” ujarnya

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran menyampaikan, kunjungan keduanya dalam rangka pemantauan pelaksanaan vaksin sekaligus melihat dari atas suasana Das Barito. Ia juga mrngapresiasi capaian vaksinasi di Murung Raya.

“Kami datang tidak lain ingin mengetahui pelaksanaan vaksin si SMAN-1 Murung, termasuk Forkopimda Provinsi Kalteng juga melaksanakan vaksin di Kecamatan Tanah Siang Kabupaten Murung Raya. Tidak lain untuk agar pelaksanaan vaksin berjalan dengan baik dan target vaksin bisa dicapai tepat waktu,” kata Gubernur. (sur)

, Advertisement Here
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.