MIS Karya Pembangunan Berkurban 7 Ekor Sapi

  • Bagikan

1tulah.com, Puruk Cahu – Madrasah Ibtidaiyah Swasta Karya Pembangunan (MIS KP) Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya (Mura), melaksanakan pemotongan 7 ekor sapi kurban dalam rangka hari raya Idul Adha 1442 Hijriah, Rabu (21/7/2021).

Kepala MIS Karya Pembangunan, Amrullah, mengatakan, hewan kurban yang dipotong pihaknya itu berasal dari para orang tua siswa serta para guru yang mengajar di sekolah yang dipimpinnya.

“Kegiatan ini perdana dilaksanakan oleh MIS Karya Pembangunan dan Alhamdulillah langsung dipotong 7 ekor sapi,” ucap Amrullah disela kegiatan pemotongan sapi kurban di halaman MIS Karya Pembangunan.

Dikatakannya, mereka melakukan pemotongan hewan kurban sehari setelah hari raya Idul Adha tidak lain untuk memberikan kesempatan kepada para guru-guru melaksanakan ibadah serta berkumpul dengan keluarganya.

“Setelah kami timbang, per ekor sapi terdapat 70 sampai 75 kilogram dagingnya, dan itu yang akan kami bagi ke masyarakat, terutama bagi warga yang kurang mampu,” kata Amrullah.

Dijelaskannya juga, untuk pendistribusian daging hewan kurban agar sampai ke penerima, pihaknya mendapat bantuan dari tua murid MIS Karya Pembangunan.

“Kami berharap daging kurban dari MIS Karya Pembangunan ini bisa bermanfaat pagi warga dan mendapat nilai ibadah disisi Allah SWT,” tutupnya. (sur)

 Advertisement Here
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.