Seorang Wanita Terekam CCTV. Diduga Hendak Merampok

  • Bagikan
Foto diduga pelaku yang sempat terekam camera CCTV warga. Foto.Ist.

1tulah.com, MUARA TEWEH– Warga Kota Muara Teweh lebih meningkatkan kewaspadaan. Maling dan rampok makin berani beraksi. Seperti yang dialami Hela Susanti, warga Jalan Veteran Kelurahan Melayu, Kabupaten Barito Utara (Barut), yang nyaris jadi korban perampokan, Sabtu (3/4/2021) sekira pukul 07.50 WIB,

Orang tak dikenal bertamu kerumahnya. Usai dibukakan pintu, tanpa basa basi langsung menyetrum dirinya hingga berulang kali. Beruntung, wanita dua orang anak ini mampu melawan, hingga pelaku panik dan ambil langkah seribu dengan sepeda motor nya.

“Saya tak kenal siapa dia, karena menggunakan helm dan masker. yang pasti ia perempuan. Badannya cukup tinggi,” ujar Hela Susanti menceritakan ciri-ciri pelaku kepada 1tulah.com, Sabtu (3/4/2021) malam.

Wanita dua orang ini menceritakan kronologis kejaadian percobaan perampokan terhadap dirinya.

Pagi itu, ia tengah asyik di dapur. Tak berapa lama, anaknya memanggil ada tamu mengetuk pintu. Tak berapa lama Hela keluar, dan memperhatikan tamu tak dikenal dari kaca.

Meski tak mengenali, ia berpikir tamu itu adalah temannya pegawai rumah sakit. “Saat saya buka pintu orang itu langsung menyetrum kepala saya. Saya terduduk dan kembali bahu kanan saya disetrum. Saya melawan dan kami sempat adu tarik menarik baju. lalu saya berteriak rampok-rampok. Mungkin karena panik ia lari menuju sepeda motor miliknya,” beber Hela.

Dirinya mengaku mengejar sampai ke jalan, tapi apa daya pelaku begitu cepat tancap gas dengan sepeda motor Yamaha Lexi ke arah mesjid raya. Tak berapa lama warga lain keluar, namun sia-sia, karena pelaku sudah lenyap.

“Saya sudah lapor ke polisi usai kejadian. dalam rekaman CCTV milik tetangga pelaku sempat tiga kali bolak-balik di jalan veteran. Kejadian ini kalau menurut saya percobaan perampokan, karena kalau itu orang tidak senang ke saya, sampai saat ini saya tidak ada musuh,” ungkapnya lagi.

Kejadian ini cukup berani dilakukan pelaku. Jalan Veteran tempat korban tinggal berdekatan dengan asrama polisi dan tak jauh pula dengan rumah jabatan kapolres Barito Utara.

Kasatreskrim Polres Barut AKP M Tommy Palayukan dikonfirmasi 1tulah.com membenarkan peristiwa itu dan pihaknya masih melakukan penyelidikan.

“Memang tak ada kerugian dalam peristiwa ini, namun kami terus sellidiki kasus ini,” kata AKP M Tommy Palayukan, Sabtu (3/4/2021) malam.

Terkait kasus ini juga viral di media sosial, warga dan netizen ramai menshare kejadian ini.

“Selalu berwaspada kota kita sdh tidak aman lagi,terkhusus ibu rumah tangga yg tinggal dirumah selalu kunci rumah,” kata Septa Arya, dalam status laman facebok nya.(eni)

 Advertisement Here , Advertisement Here , Advertisement Here , Advertisement Here , Advertisement Here , Advertisement Here , Advertisement Here , Advertisement Here , Advertisement Here ,
  • Bagikan
 Advertisement Here , , , Advertisement Here , Advertisement Here , Advertisement Here , Advertisement Here , Advertisement Here , Advertisement Here , Advertisement Here , Advertisement Here , Advertisement Here , Advertisement Here

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.