Ketersedian Gas Elpiji 3 Kilogram di Barsel Aman Untuk Beberapa Bulan Kedepan

1tulah.com,BUNTOK– Ketersedian gas elpiji 3 kilogram bagi masyarakat di Barito Selatan (Barsel) Kalimantan Tengah,  masih aman dan tercukupi dalam beberapa bulan kedepan, Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Barsel, Swita Minarsih, Kamis, (30/7/2020)

“Kita memastikan ketersedian gas elpiji 3 kilogram aman setelah melakukan pengecekan ke beberapa pangkalan,dan  Kepada masyarakat,jangan takut sebab gas elpiji 3 kilogram aman untuk beberapa bulan kedepan,”kata Swita Minarsih.

Ia menjelaskan, bagi siapa yang ingin mengisi gas khusunya 3 kilogram harus melampirkan fotocopy KTP. Hal itu, merupakan syarat dan ketentuan yang diperintahkan oleh pertamina Indonesia untuk meminimalisir salah sasaran.
Artinya, gas elpiji 3 kilogram bersubsidi ini diperuntukannya khusus kepada warga yang kurang mampu atau rakyat miskin. Bagi warga yang statusnya Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan orang yang mampu tidak akan bisa membeli gas 3 kilogram yang bersubsidi ini.

Perwakilan PT Pertamina Domestik Gas Area Kalimantan, pangkalan dikota Buntok, Hardiana mengatakan, untuk gas elpiji 3 kilogram aman untuk beberapa bulan kedepan.
“Hari ini kita baru diantar lagi oleh pihak Pertamina Gas Elpiji baik 3 kilogram sampai 12 kilogram,” ucap dia.

Sementara pantauan dari beberapa awak media disejumlah warung dan kios uang berada di pingir jalan ryas kota Buntok rata-rata memiliki banyak stok gas elpiji 3 kilogram untuk dijual ke masyarakat. Hanya saja harga per tabung isi ulangnya masih mencapai Rp 25 ribu. [ALI]

Related Posts

Discussion about this post

ADVERTISEMENT

Recommended

Login to your account below

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

error: Content is protected !!