Polres Barsel Gelar Apel Operasi Patuh Telabang

  • Whatsapp

 

1tulah.com,BUNTOK– Meski ditengah pandemi virus Corona, Cipta kondisi Kamseltibcarlantas pasca Idul Adha 1441 H Tahun 2020, harus tetap dilakukan. Karenanya, Polres Barito Selatan(barsel) Kalimantan Tengah, menggelar apel operasi kepolisian patuh telabang,Rabu(22/7/2020).

Operasi patuh ini duilaksanakan selama 14 hari dimulai pada Tanggal 23 Juni 2020 sampai dengan 05 Agustus 2020 secara serentak diseluruh Indonesia. Apel yang dipusatkan di Halaman Mako Polres Barsel, turut hadir Dandim 1012/btk, Letkol Inf Tuwadi, Sekda Barsel Eddy Purwanto, dan wakil ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barsel HM Yusuf Kalem, serta undangan yang lainnya.

,

Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah kepada wartawan mengatakan,keberhasilan operasi didasari dengan adanya latihan pra operasi mulai dari cara bertindak, obyek operasi dan dapat dipertanggungjawabkan secara kedinasan.

“Hindari sikap perilaku over acting yang membuat masyarakat menjadi tidak simpatik, menjadi viral di medsos akibat perilaku personel yang tidak terpuji, juga bangun opini yang positif di masyarakat dengan 3S (senyum, sapa, salam),” kata Devy.

Ditambahkannya, Operasi Patuh Telabang kali ini berbeda dari sebelum-sebelumnya, dimana pelaksanaan harus mengedepankan protokol kesehatan dikarenakan saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19, selain itu personel dilapangan tidak melaksanakan peneggakan hukum (gakum) kecuali kepada pelanggar yang menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

 Advertisement Here ,
,

Pos terkait