Home / Berita / Palangkaraya / Parlemen

Rabu, 30 November 2022 - 06:17 WIB

Wakil Ketua DPRD Kalteng Dorong ASN Tingkatkan Pelayanan Publik

Wakil Ketua I DPRD Kalteng, Ir. H Abdul Razak mengharapkan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 dapat membawa kebaikan bagi masyarakat di Kalteng.Foto:Dok 1tulah.com

Wakil Ketua I DPRD Kalteng, Ir. H Abdul Razak mengharapkan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 dapat membawa kebaikan bagi masyarakat di Kalteng.Foto:Dok 1tulah.com

1tulah.com,PALANGKA RAYA-Kehadiran ASN dalam sistem pemerintahan sangat strategis. Berbagai pelayanan sosial dan publik, menjadi tanggungjawab para abdi Negara ini.

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tahun 2022, Wakil ketua I DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), H Abdul Razak mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mengimplementasikan semangat dalam mengoptimalisasi pelayanan publik melalui kerja nyata.

“Saya mengucapkan selamat HUT ke-51 Korpri Tahun 2022, dimana dalam momentum ini saya mengajak seluruh aparatur pemerintah atau ASN untuk terus mengoptimalisasi pelayanan kepada masyarakat, melalui kerja nyata dalam memenuhi standar pelayanan prima,” kata Abdul Razak kepada 1tulah.com, Selasa (29/11/2022).

Baca Juga :  Distankep Bartim Gelar Uji Pengembangan Komoditas Hortikultura Bersama Petani

Ia mengatakan, ASN merupakan tonggak utama sekaligus roda penggerak dalam berjalannya pemerintahan. Sehingga melalui HUT Korpri ke-51 ini diharapkan ASN bisa terus berkontribusi serta berinovasi tidak hanya melalui kerja nyata, tetapi melalui pemikiran serta ide-ide kreatif dan inovatif.
“Sebagai ujung tombak pemerintah dalam berbagai aspek, tentunya ASN harus mampu berkontribusi sekaligus berinovasi tidak hanya dari segi kinerja, serta menyumbangkan pemikiran serta ide kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda pemerintahan dan pelayanan terhadap masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga :  Waduh! Gegara Ini Oknum Satpol PP Terlibat Perampokan

Ia menegaskan, dalam menjalankan tugasnya ASN wajib mengedepankan Undang-Undang (UU) Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN atau Pegawai Negeri Sipil (PNS), serta UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik.

“Kedua UU tersebut berkaitan erat dalam optimalisasi kinerja dan pelayanan publik, khususnya dalam menciptakan roda pemerintahan yang sehat dan bebas dari berbagai paradigma negatif masyarakat,” pungkasnya. (Ingkit)

Share :

Baca Juga

Berita

Ada Apa yah, Satu Peleton Brimobda Kalteng di BKO ke Barito Utara, Kapolres Bilang Antisipasi Kamtibmas

Berita

Penyerapan Anggaran Rendah, Bupati Barito Utara Minta Instansi Berikan Alasan

Berita

Wisata Kuliner Khas Kalteng Perlu Dukungan, Evi Kahayanti: Tak Kalah Nikmat Dibandingkan Daerah Lain

Berita

Kejurda Grasstrack 2022 Barsel, Jaring Pebalap Lokal di Ajang Porprov 2023
Wakil Ketua DPRD Barito Utara, Parmana Setiawan, menyerahkan dokumen kesepakatan 6 fraksi pendukung dewan, terhadap raperda pengelolaan barang milik daerah, Senin (21/11/2022). Foto.Delia Anisya Fitri/1tulah.com

Berita

6 Fraksi Setujui Raperda Pengelolaan Barang Milik Daerah Menjadi Perda

Berita

Ketua BK DPRD Kotim Minta Anggota Dewan Tetap Fokus
Ilustrasi longsor di Kabupaten Agam, Sumatera Barat. [sumber foto Antara]

Berita

Tragis, Tertimbun Longsor di Agam, Satu Korban Tewas dan Dua Masih Proses Pencarian

Berita

Vaksinasi Anak di Barito Utara, Serentak di 17 Puskesmas dan 5 SD