Baguna PDIP Barut Bantu Korban Banjir Bandang di Benangin dan Lampeong

  • Bagikan
Jajaran Pengurus PDI Perjuangan Barito Utara, melalui sayang organisasi Baguna ketika menyalurkan bantuan bahan pokok kepada korban banjir di Kecamatan Teweh Timur dan Gunung Purei.

1tulah.com, MUARA TEWEH– Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Barito Utara, Kalimantan Tengah, bergerak cepat. Tak mau korban terdampak banjir bandang di Kecamatan Teweh Timur dan Kecamatan Gunung Purei kesusahan, mereka menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga yang terdampak bencana banjir, Sabtu (27/11/2021).

Dua bahan pokok yang disalurkan Tagana antara lain Beras dan Gula Pasir. Bantuan kepada korban banjir itu diserahkan langsung Taufik Nugraha didampingi anggota DPRD barito Utara, Heny Rosgiaty dan jajaran pengurus PDIP barut lainnya.

bantuan untuk korban banjir di Kecamatan Teweh Timur, diserahkan mereka kepada jajaran Polsek Teweh Timur. sebanyak 100 sak Beras dan 100 Kg Gula pasir.

Sedang kan untuk terdampak korban banjir di Kecamatan Gunung Purei jug diserahkan kepada jajarna Polsek setempat sebanyak 100 sak Beras dan 100 kilo Gula Pasir.

Taufik Nugraha, Ketua Baguna PDIP Barito Utara kepada 1tulah.com mengatakan, sudah sebuah kewajiban untuk membantu dan peduli terhadap masyarakat yang terdampak bencana.

Menurutnya, Baguna merupakan organisasi sayap PDIP yang dibentuk, khusus menangani dan membantu bencana apapun terjadi. Jadi kata Taufik Nugraha, sudah seyogyanya hadir ditengah-tengah masyarakat yang sedang terdampak bencana untuk membantu meringankan beban yang dihadapi masyarakat.

“Bantuan yang kami salurkan memang nilainya tidak seberapa, tetapi kami yakin ini akan sangat membantu para korban banjir, yang beberapa hari tidak bisa beraktifitas karena dampak terjangan banjir diwilayah mereka,” ujar Taufik Nugraha kepada 1tulah.com, Sabtu (27/11/2021).

Sementara itu, Henny Rosgiaty, salah satu anggota DPRD barito Utara berharap, masyarakat terus intens dalam memberikan informasi dalam hal bencana atau musibah apa pun. Karena Baguna, tegasnya, siap turun membantu masyarakat.

“Partai memerintahkan bahwa kepentingan rakyat harus selalu dikedepankan, dan anggota serta kader partai wajib membantu rakyat,” timpal Heny Rosgiaty.

Prosedur partai mereka, lanjut Henny, ketika terjadi bencana di suatu wilayah, maka organ partai secara otomatis bergerak memberikan bantuan. Sperti kondisi banjir yang terjadi di Kecamatan Teweh Timur dan Gunung Purei saat ini.(Tim Redaksi)

 

 

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *