Dewan Telah Sepakat Anggarkan Alokasi Dana Penanganan Covid 19 Rp26,7 Miliar

  • Bagikan

1tulah.com, BUNTOK – DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah bersama Eksekutif sepakat menganggarkan alokasi dana penanganan pandemi covid-19 di tahun 2022 nanti Rp26,7 Miliar. Harapannya agar dapat maksimal dilakukan.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPRD Barito Selatan, Ir. H. Farid Yusran kepada wartawan setelah memimpin rapat paripurna ke 8 masa persidangan III tahun 2021, yang berlangsung di gedung paripurna DPRD setempat, di Buntok Rabu (24/11/2021).

Ia mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan sekitar 5 persen dari alokasi Belanja Tak Terduga (BTT) di tahun lalu untuk penanganan pendemi covid 19 yang terjadi di Kabupaten setempat.

“Belanja tahun lalu kita berada pada angka 25 Miliyar,” ucapnya.

Ia melanjutkan, pada tahun ini pihaknya menganggarkan pada angka 26,7 miliar untuk BTT yang penanganannya antara lain untuk penanganan covid 19, termasuk juga penanganan bencana banjir serta kebakaran lahan dan hutan (Karhutla) yang sering terjadi kalau musim kemarau tiba.

“Jadi kalau terjadi gelombang ke 3 covid, kita tidak repot lagi mencari dananya,” ujar Farid Yusran.

Sementara Bupati Barito Selatan Eddy Raya Samsuri mengungkapkan, pemerintah daerah setempat akan memprioritaskan dana untuk penanganan pendemi covid 19 di tahun 2022 nantinya.

“Semoga saja Tahun depan pendemi ini cepat berlalu, sehingga prekonomian di Daerah kita bisa kembali normal,” kata Eddy Raya. (Alifansyah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *