Gasak Uang Majikan Rp30 Juta, Lelaki ini Disergap Macan Kalteng

  • Bagikan

1tulah.com, PALANGKA RAYA – Tim gabungan dari Macan Kalteng berhasil meringkus pelaku pencurian uang Rp30 Juta bernama Candra Saputra (23) milik korban bernama Ramli (44) saat melintas di Jalan G.Obos Kelurahan Menteng Kota Palangka Raya, Rabu (17/11/2021) Pukul 16.30 WIB.

Sebelumnya tim gabungan Macan Kalteng yang dipimpin langsung oleh Kanit Resmob Jatanras Polda Kalteng Ipda Teguh Triyono SH membuntuti pelaku setelah dilakukan penyelidikan dan berhasil diamankan.

 Advertisement Here

“Pelaku kita amankan saat melintas di Jalan G.Obos setelah dilakukan pembuntutan dan penyelidikan terhadap pelaku,” kata Ipda Teguh Triyono.

Dijelaskan Teguh, Penangkapan terhadap pelaku ini menindak lanjuti laporan dari korban bahwa pada Kamis (11/11/2021) Pukul 06.00 telah kehilangan uang Rp30 Juta di sebuah barak tempat tinggalnya di Jalan Patin Kelurahan Bukit Tunggal Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya.

Barang bukti yang diamankan dari pelaku yakni uang Rp 2.986.000 sisa uang hasil curian yang sudah terpakai. Sebagian uang digunakan pelaku untuk kebutuhan hidup sehari-hari dan modal usaha.

“Saat ini pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Polresta Palangka Raya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” jelas Teguh.

Sementara itu, Saat dikonfirmasi korban bernama Ramli (44) mengatakan bahwa saat kejadian korban sedang mandi dan meninggalkan tas yang berisikan uang Rp30 Juta yang tergantung di dinding tembok kamar.

Setelah selesai mandi korban melihat tas miliknya sudah dalam keadaan terbuka. Diketahui pelaku ini adalah anak buah dari korban yang sehari-hari ikut kerja menjadi sopir pikap dan tinggal bersama.

“Pelaku ini ikut kerja saya dan tinggal bersama. Saya tidak menyangka bahwa pelaku akan nekat melakukan hal ini,” pungkasnya.(Abimanyu)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *