Legislator ini Ajak Emak-emak Latihan Menjahit Untuk Tambah Penghasilan

  • Bagikan
Netty Herawati, Anggota DPRD Barito Utara

1tulah.com, MUARA TEWEH – Pelatihan jahit-menjahit sering kali dilaksanakan oleh Pemerintah daerah Kabupaten Barito Utara (Batara), diperuntukkan bagi ibu-ibu rumah tangga, sebagai upaya, peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Hal tersebut disambut baik, oleh anggota DPRD Batara, Hj.Nety Herawati. Dikatakannya bahwa ini adalah kegiatan yang sangat bermanfaat, bagi diri pribadi dan bisa dikembangkan untuk menambah  penghasilan.

 Advertisement Here

Jadilah jarum dan benang walaupun kecil tapi bisa menyatukan, ini pilosofi untuk menjahit sangatlah besar dan apabila kita laksanakan dan praktekan itu bisa membuahkan hasil yang baik. “Karena semua memerlukan sebuah baju dan itu perlu dijahit,” katanya, belum lama ini.

Jadi harapannya, sertifikat menjahit yang diperoleh agar jangan hanya dijadikan pajangan, tanpa mempraktekkannya kembali. Sebab, keterampilan harus diasah terus-menerus agar hasil karyanya semakin bagus.

“Peluang jangan disia-siakan, kembangkan ditempat masing-masing. Apalagi daerah tempat tinggalnya tidak ada tukang jahit, seperti desa sangat jarang ada jasa menjahit. Hal tersebut dapat menjadi peluang baru untuk menambah penghasilan. Sebenarnya peluang usaha lainnya masih banyak, hanya saja maukah kita berjuang. Tidak ada yang tidak mungkin, selagi ada niat dan usaha untuk menggapai itu semua,” tandasnya. (Tim Redaksi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *