Berikan Motivasi dan Semangat Kaum Perempuan

  • Bagikan

1tulah.com, PURUK CAHU – Pembangunan Bidang Kesejahteraan Keluarga merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Program pembangunan Nasional, karena peran keluarga sangat besar kontribusinya bagi kemajuan pembangunan khususnya di Kabupaten Murung Raya yang kita cintai ini.

Ketua TP PKK Mura Lynda Kristiane Perdie mengatakan, keluarga juga merupakan pilar utama bangsa, karena tanpa keluarga yang sejahtera tidak mungkin kita menjadi masyarakat dan bangsa yang sejahtera. Demikian juga apabila tanpa keluarga yang cerdas tidak mungkin tercipta masyarakat dan bangsa yang cerdas dan maju.

 Advertisement Here

“Oleh karena itu gerakan PKK memiliki peran penting dalam membentuk dan merawat pondasi utama keluarga dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” kata Lynda melalui wakil ketua I TP PKK Kabupaten Mura Melsi Hermon saat memberikan sambutan dalam Bimbingan Teknis sosialisasi program prioritas pokja-pokja di Kabupaten/ kota se Kalimantan Tengah yang dihadiri sekretaris TP PKK Provinsi Kalteng Adiah Candra Sari
dan diikuti TP PKK se Kecamatan Mura.L, Rabu (13/10) di aula Rujab bupati setempat.

Dikatakan, bimbingan teknis program prioritas pokja-pokja PKK merupakan suatu kegiatan yang sangat tepat untuk memberikan motivasi dan semangat bagi kaum perempuan dan kader PKK untuk tetap terus giat melaksanakan tugas dan fungsinya dalam memberdayakan dan mensejahterakan keluarga.

Lanjutnya, Tim Penggerak PKK merupakan salah satu motivator pembangunan, sehingga diharapkan mampu memberikan motivasi kepada masyarakat melalui kegiatan yang dijabarkan dalam 10 Program Pokok PKK.

“Dalam kesempatan ini saya juga menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Tengah, yang telah memprakarsai kegiatan ini untuk kita semua, semoga kerjasama kita bisa selalu terjalin dengan baik dalam upaya pemberian wawasan dan pengetahuan bagi ibu-ibu kader,” harapnya.

Kepada seluruh peserta Bimtek dimintanya agar mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh, sehingga nantinya pengetahuan yg diterima bisa di praktekan dan dibagikan kepada ibu-ibu diwilayahnya masing-masing. (sur)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *